Pabrik Utama BMW akan Full Produksi Kendaraan Elektrik

Musikpedia – BMW menginvestasikan jutaan dolar ke pabrik utamanya di Munich untuk mempersiapkan masa depan yang sepenuhnya listrik.

Fasilitas di Munich akan secara eksklusif memproduksi mobil listrik mulai akhir 2027, dan BMW menghabiskan 650 juta euro untuk mempersiapkan lokasi tersebut untuk transisi.

Read More

Menurut Carscoops, pabrik utama, yang secara resmi dikenal sebagai BMW Group Plant Munich, merayakan hari jadinya yang ke-100 tahun lalu. Pabrik ini awalnya didirikan untuk memproduksi mesin pesawat terbang dan sepeda motor.

BMW mulai memproduksi mobil pada tahun 1952 dan saat ini memproduksi model-model utama seperti Seri 3. Selain itu, perusahaan ini juga memproduksi mobil listrik i4, yang menyumbang seperempat dari produksi harian pabrik yang mencapai sekitar 1.000 unit tahun lalu.

Kendaraan listrik kini menyumbang 15% dari penjualan global BMW, dengan permintaan meningkat 74,4% pada tahun 2023. Angka ini diperkirakan akan meningkat lebih jauh lagi dengan diperkenalkannya mobil-mobil Neue Klasse BMW.

BMW memperkirakan kendaraan listrik (EV) akan menyumbang 30% dari semua penjualan pada tahun 2026. Kendaraan pertama, sebuah SUV listrik berukuran X3, akan memulai debutnya pada tahun tersebut.

New BMW Seri 7 Resmi Dipasarkan di Indonesia. (Foto: BMW)

BMW sedang membuka lahan di lokasi Munich untuk membangun SUV dan Seri 3 listrik, yang akan menggunakan platform dan powertrain NK dan diluncurkan setahun kemudian.

Awalnya, mobil listrik baru akan dibangun bersama model pembakaran saat ini di Munich. Namun, BMW berencana untuk membuat pabrik khusus mobil listrik mulai akhir 2027.

BMW telah merelokasi operasi pembuatan mesinnya ke lokasi Hams-Hall di Inggris dan Steyr di Austria untuk memberi ruang bagi lini EV baru. Selain itu, BMW juga membangun empat gedung baru di Munich, termasuk jalur perakitan dan karoseri baru.

Diharapkan BMW akan meluncurkan Seri 3 pembakaran lain segera setelah Three listrik tiba, berdasarkan versi terbaru dari platform CLAR saat ini.

Namun, masih belum jelas di mana akan dibangun. Pabrik San Luis Potosi di Meksiko adalah salah satu pilihannya. Pabrik ini sudah memproduksi sedan Seri 3 untuk Amerika Utara.

Sumber: www.suara.com

Related posts