Omesh Lelang Royal Enfield Calssic 500 Pegasus Demi Palestina, Ada yang Tawar Sampai Rp 320 Juta

Musikpedia – Pembawa acara dan komedian Ananda Omesh mengumumkan untuk melelang Royal Enfield Classic 500 Pegasus Limited Edition miliknya demi membantu warga Palestina.

Hal tersebut diumumkan Anand Omesh melalui akun Instagram pribadi miliknya menampilkan Royal Enfield Classic 500 Pegasus Limited Edition yang hendak dilelang.

Read More

Dalam keterangannya, ia bahkan menyebutkan bila dana hasil lelang nantinya akan diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat Palestina.

“Seluruh hasil penjualannya nanti 100% akan disumbangkan untuk saudara-saudari kita di Palestina,” kata Omesh, dikutip Selasa (7/11/2023).

Royal Enfield Classic 500. [Dok Royal Enfield]

Omesh diketahui membuka lelang tersebut dari harga Rp109,9 juta, dan penawaran dengan kelipatan Rp5 juta. Lelang ini rencananya akan ditutup mlam ini pukul 20.00 WIB.

Berdasarkan pantauan, Royal Enfield Classic 500 Pegasus Limited Edition milik Ananda Omesh sudah ada yang menawar hingga harga Rp320 juta.

Royal Enfield Classic 500 Pegasus Limited Edition ini dibekali mesin injeksi satu silinder berkapasitas 499cc yang dikawinkan dengan transmisi lima kecepatan. Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 27,2 HP di putaran mesin 5.250 rpm dan torsi 41,3 Nm di 4.000 rpm.

Secara tampilan, motor ini mempertahankan gaya klasik khas Royal Enfield dengan penggunaan lampu utama, lampu sein, dan spion berbentuk bulat, serta velg jari-jari. Karena motor ini edisi terbatas, setiap unitnya terdapat nomor seri yang tertempel di tangki bensin, serta terdapat logo Royal Enfield dan logo Pegasus.

Ukuran ban depannya 19 inci dan ban belakangnya 18 inci, serta bobot keseluruhan motor ini mencapai 194 kilogram. Ren depannya menggunakan cakram 280 mm dengan kaliper 2 piston dan rem belakang menggunakan cakram 240 mm dengan kaliper 1 piston.

Royal Enfield Classic 500 Pegasus Limited Edition ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada November 2018. Motor ini diabnderol dengan harga Rp 109,9 juta dan tersedia dalam dua opsi warna, yakni Service Brown dan Olive Drab Green.

Sumber: www.suara.com

Related posts