Nikel Dipertahankan, LFP Mulai Jadi Pilihan

Musikpedia – Pertarungan antara jenis baterai di mobil listrik Tesla menjadi sorotan hangat. Spekulasi dan klaim bermunculan, mulai dari penggunaan baterai nikel hingga pergeseran ke baterai Lithium Ferro Phosphate (LFP).

Namun, kenyataannya, Tesla telah mengambil pendekatan yang dinamis dengan menggunakan keduanya untuk produk-produknya. Mereka tidak terikat pada satu jenis baterai, melainkan memilih yang paling sesuai untuk setiap modelnya.

Read More

Mengutip sumber resmi dari Tesla, terdapat variasi dalam jenis baterai yang digunakan pada berbagai model. Sebuah catatan menarik dari laman resmi Tesla membuktikan bahwa beberapa tipe mobil masih setia dengan baterai berbahan nikel, sementara yang lain telah beralih ke baterai LFP.

Tesla Model S Plaid [Tesla via ANTARA].

Berikut daftar produk Tesla beserta jenis baterai yang mereka andalkan:

Long Range: Baterai NMC (Nickel Manganese Cobalt) 100 kWh
Plaid: Baterai NMC 100 kWh

Standard Range Plus: Baterai LFP (Lithium Iron Phosphate) 55 kWh
Long Range: Baterai NMC 75 kWh
Performance: Baterai NMC 78 kWh

Long Range: Baterai NMC 100 kWh
Plaid: Baterai NMC 100 kWh

Long Range: Baterai NMC 75 kWh
Performance: Baterai NMC 78 kWh

Single Motor: Baterai LFP 250+ kWh
Dual Motor: Baterai LFP 350+ kWh
Tri Motor: Baterai LFP 400+ kWh

300 Mile: Baterai NMC 800 kWh
500 Mile: Baterai NMC 1000 kWh

Inilah perpaduan unik Tesla, menggabungkan teknologi baterai yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan dan performa masing-masing kendaraan. Dengan begitu, Tesla terus menunjukkan inovasi dan fleksibilitas dalam menjawab tuntutan pasar mobil listrik yang terus berkembang.

Sumber: www.suara.com

Related posts