Mobil Tua Donald Trump Dilelang, Kecepatannya Hampir Setara Whoosh!

Musikpedia – Acara Barrett-Jackson di Scottsdale akan melelang Lamborghini Diablo VT Roadster 1997 milik Donald Trump yang unik.

Dilansir dari Carscoops, Trump memiliki hubungan khusus dengan Lamborghini, yang memungkinkannya untuk memesan Diablo ini secara khusus. Lamborghini sebelumnya telah memberinya beberapa Diablo ‘pinjaman’ untuk tujuan promosi.

Read More

Berkat kemitraan yang dilaporkan ini, calon presiden ini dapat memesan mobilnya dengan cat Blu Le Mans, yang tidak tersedia secara resmi pada tahun 1997.

Mobil ini juga memiliki plakat “Donald Trump 1997 Diablo” yang dipasang di pintu samping pengemudi.

Trump memesan mobil itu baru dan memilikinya hingga musim panas 2002. Sejak saat itu, mobil ini telah dimiliki oleh dua orang dan hanya menempuh jarak 24.836 mil (39.970 km).

Lamborghini Donald Trump. (barrett-jackson.com)

Mobil ini memiliki mesin V12 5,7 liter yang dipasang di tengah yang menghasilkan 492 hp (367 kW / 499 PS) dan torsi 430 lb-ft (582 Nm).

Mesin ini terhubung ke manual lima percepatan, yang mengirimkan tenaga ke tanah melalui sistem penggerak semua roda.

Konfigurasi mesin ini memungkinkan mobil berakselerasi dari 0-60 mph (0-96 km/jam) dalam 4,1 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 202 mph (325 km/jam), hampir setara kereta cepat Whoosh yang maksimalnya bisa mencapai 350 km/jam.

Kendaraan ini tampak dalam kondisi sangat baik, dengan cat yang masih asli dan velg palang lima yang tampak baru.

Lamborghini Donald Trump. (barrett-jackson.com)
Lamborghini Donald Trump. (barrett-jackson.com)

Masuk ke dalam, kita bisa melihat interior dua warna dengan jam analog, pengontrol iklim digital, sistem audio Alpine, dan pemindah gigi H-gate.

Mobil ini merupakan salah satu dari 132 yang diproduksi untuk Amerika Serikat antara tahun 1997 dan 1999, membuatnya langka. Langkanya mobil ini semakin istimewa mengingat hubungannya dengan Trump.

Sumber: www.suara.com

Related posts