Mobil Mewah Raffi Ahmad yang Sempat Terbakar Pajaknya Setara Harga Avanza, Segini Harganya

Musikpedia – Oktober 2019 silam, kejadian tak mengenakkan sempat dialami oleh artis sekaligus kolektor mobil mewah, Raffi Ahmad, di mana salah satu mobil mewahnya sempat terbakar di jalan raya.

Usai insiden tersebut, perbaikan mobil ini pun memakan waktu lama hingga dua tahun.

Read More

“Aku udah feeling nggak enak. Sean telepon aku ‘Rafi mobil lu kebakar’. Wah aku lemes banget itu, bener-bener lemes,” kata Raffi Ahmad kala itu.

Restorasi plus modifikasi pun dilakukan agar tak cuma mengembalikan mobil ini ke wujud semula, namun juga membubuhi pembaruan dengan adanya aksen perpaduan warna merah-hitam, tak seperti dulunya yang serba hitam.

Namun selain itu, ada fakta unik terkait mobil dengan plat nomor B1AMY ini. Tak cuma mewah dan kencang, mobil tersebut rupanya juga membawa beban pajak yang cukup berat.

Menurut data dari situs Samsat Jakarta, Lamborghini Aventador Roadster LP700 milik Raffi Ahmad ini dibebani pajak tahunan total mencapai Rp 105.472.000 jutaan, setara harga Toyota Avanza bekas keluaran tahun 2010-2013 yang menurut pantauan Musikpedia, harganya berkisar di angka 100-120 jutaan rupiah.

Lamborghini Aventador Raffi Ahmad. (Youtube: Rans Entertainment / Samsat Jakarta)

Data dari situs Samsat Jakarta juga mengungkap bahwa mobil tersebut punya mesin berbahan bakar bensin dengan tenaga mencapai 6.498 cc, yang merupakan kendaraan buatan tahun 2013.

Di pasar mobil bekas, kendaraan mewah asal Italia ini rupanya masih bisa ditemui dengan harga tinggi. Dengan tahun pembuatan 2013, sesama Lamborghini Aventador bisa terpampang dengan harga 7-9 miliar rupiah.

Spesifikasi Lamborghini Aventador 2013

Lamborghini Aventador 2013 memiliki mesin tipe L539 4 katup DOHC yang dibekali dengan 12 silinder V berkapasitas 6,5 liter.

Dengan kubikasi sebesar 6.498 cm3 dan rasio kompresi mencapai 11,8:1, mesin ini menampilkan performa tinggi.

Tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 554 Ps pada putaran mesin 8.400 rpm, sementara torsi maksimumnya mencapai 690 Nm pada 5.500 rpm.

Mesin ini menggunakan sistem bahan bakar Multi Point Injection untuk memberikan efisiensi dalam penyemprotan bahan bakar dan mendukung kinerja mesin yang optimal.

Sumber: www.suara.com

Related posts