Mobil Listrik BYD Debut di Indonesia Pekan Depan

Musikpedia – Perusahaan otomotif China, BYD dipastikan meluncurkan mobil listrik pertamanya pekan depan. Peluncuran ini sekaligus sebagai penanda kehadiran BYD di Indonesia.

Read More

Hal ini terungkap setelah Build Your Dreams atau BYD mengirimkan undangan resmi ke redaksi Musikpedia. Dalam keterangan yang diterima, BYD Indonesia akan memperkenalkan diri sekaligus menghadirkan mobil listrik penumpang di salah satu kawasan Jakarta, pada Kamis 18 Januari 2024.

“Januari 2024 ini akan menjadi debut bagi BYD untuk meramaikan pasar kendaraan penumpang di Indonesia sekaligus mengukuhkan Indonesia sebagai bagian dari peta ekspansi bisnis jangka panjang global BYD,” tulis undangan resmi BYD, Rabu (10/1/2024).

Di Indonesia BYD bukan merek baru, karena beberapa produknya sudah digunakan sebagai transportasi umum. Misalnya bus listrik BYD yang dirakit PT VKTR Teknologi Mobilitas untuk Transjakarta.

Untuk mobil listrik penumpang, yaitu BYD e6 dan T3 sudah digunakan taksi Bluebird sejak beberapa tahun lalu. Artinya meski produsen resminya baru akan hadir pekan depan, tapi produknya sudah mengaspal lebih dulu.

Sejauh ini memang belum diketahui mobil listrik apa yang akan diluncurkan BYD untuk memulai debutnya di Indonesia.

Namun, BYD beberapa kali tertangkap melakukan uji jalan mobil listrik mereka di Indonesia. Beredar kabar BYD akan menjual mobil listrik BYD Atto 3 dan BYD Seal.

Untuk BYD Atto 3 sendiri sebenarnya sudah lebih dulu dipasarkan di Thailand.

Mobil listrik ini mengandalkan e-platform 3.0 BYD yang dirancang khusus untuk mobil listrik murni. Platform ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja kendaraan listrik dalam hal keselamatan dan jangkauan pada suhu rendah.

Sementara tenaganya sendiri mengandalkan baterai BYD Blade Battey (LFP) berkapasitas 49,92 kWh dan 60,48 kWh yang mampu menghasilkan daya 201 PS dan torsi 310 Nm. Dengan bekal yang dimiliki, mobil listrik BYD Atto mampu melaju hingga jarak 410 km dan 480 km.

Sumber: www.suara.com

Related posts