MMKSI Tawarkan Diskon Suku Cadang Masuki Musim Penghujan

Musikpedia – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan program purna jual dan perawatan kendaraan “Rainy Campaign”. 

Read More

Melalui program ini, Mitsubishi Motors mengajak konsumen untuk menggunakan suku cadang resmi untuk menjaga kendaraan tetap prima saat menghadapi musim hujan.

”Program dan layanan ini merupakan bentuk komitmen MMKSI untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam berkendara kepada konsumen, serta memastikan konsumen dapat menikmati layanan perawatan kendaraan untuk menjaga kendaraan dalam kondisi prima dengan mudah,” ungkap Aditya Wardani, Head of PR & CSR Dept PT MMKSI, Jumat (12/1/2024).

Rainy Campaign berlaku pada periode 1 Desember 2023 hingga 31 Januari 2024, untuk model kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors. 

Konsumen dapat memanfaatkan program ini di diler resmi dengan fasilitas 3S di seluruh Indonesia.

Selain suku cadang, pada “Rainy Protection Campaign” kali ini Mitsubishi Motors juga menawarkan fasilitas Bodi&Cat dengan layanan gratis Quick Window Coating dan Body Water Repellent, yang bisa didapatkan untuk setiap pelanggan yang melakukan perbaikan kendaraan dengan transaksi minimal pembelian suku cadang senilai Rp2 juta. 

Layanan gratis Quick Window Coating dan Body Water Repellent dapat dinikmati pada diler-diler Mitsubishi Motors yang sudah dilengkapi dengan fasilitas Bodi&Cat. 

Untuj program ini, Mitsubishi Motors menyediakan sebanyak 24 diler resmi Bodi&Cat yang bisa dikunjungi.

Periksa Komponen Mobil 

Saat memasuki musim hujan, tentu terdapat ksejumlah komponen mobil yang perlu mendapat perhatian khusus. Hal ini tentu bertutjuan agar kendaraan tetap aman dan nyaman saat digunakan.

Lalu apa saja komponen mobil yang perlu di periksa saat musim hujan:

Ban Mobil

Ban merupakan komponen mobil yang langsung berhubungan dengan jalan. Namun kita harus tetap waspada kondisi ban ketika berkendedara di permukaan yang basah da licin supaya tidak menyebabkan mobil kehilangan traksi atau melintir.

Agar perjalanan tetap lancar selalu perhatikan kondisi ban, terutama alurnya. Jika permukaan dan alur ban sudah botak, segera ganti ban Anda dengan yang baru. Selain itu, lakukan pengecekan terhadap tekanan angin ban dan pastikan agar sesuai dengan standar dan petunjuk pabrikan atau bisa di cek label di sebelah pintu driver.

Kondisi Rem

Rem merupakan komponen yang wajib dicek secara berkala untuk memastikan keamanan berkendara, terlebih pada musim hujan. Dimana jarak pengereman kendaraan di musim hujan lebih Panjang daripada pada saat kondisi jalanan kering. 

Perawatan yang dapat dilakukan adalah dengan memeriksa kondisi kampas rem untuk menentukan perlu tidaknya dilakukan penggantian. Jika saat melakukan pengeraman teredengar bunyi decitan dari bagian rem, kemungkinan besar kampas rem mobil Anda sudah tipis dan menyebabkan bunyi gesekan antara dua logam.

Kelistrikan Mobil

Lampu merupakan komponen penting untuk membantu visibilitas pengemudi, terlebih pada saat mengendarai saat hujan deras. Pastikan seluruh lampu mobil, baik depan maupun belakang berada dalam kondisi baik. Sebab, peran lampu saat hujan deras sangat penting bagi pengendara, juga pengendara lain untuk mengetahui posisi kendaraan anda. Pastikan fungsi kelistrikan yang utama di mobil dapat berfungsi dengan baik. Mulai dari meter cluster, headlamp, sign, hazard, brake lamp, lampu senja, dan lainnya. 

Kabel kelistrikan pada ruang mesin umumnya sudah dibekali dengan socket yang waterproof. Namun, pengecekan tetap diperlukan untuk memastikan kondisi kabel baik dan tidak terbuka ataupun terkelupas karena gigitan hewan atau penyebab lainnya, yang dapat berpotensi menyebabkan problem bagi mobil.

Sumber: www.suara.com

Related posts