Mengusung Gaya Retro, Ini Pertimbangan AHM Bekali Honda Stylo 160 dengan Mesin Besar

Musikpedia – PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan Honda Stylo 160 yang siap meramaikan pasar skutik bergaya retro di Indonesia.

Meski memiliki desain bergaya retro, menariknya Honda Stylo 160 justru menggendong mesin berkapasitas besar.

Read More

Hal ini sedikit berbeda dengan pabrikan lain yang memilih menggunakan mesin berkapasitas 125cc. Pasalnya pengguna skutik model ini biasanya lebih mengedepankan gaya hidup dibandingkan performa.

Menanggapi hal tersebut, Director Marketing PT Astra Honda Motor, Octavianus Dwi Putro menjelaskan, apa yang tersemat pada Honda Stylo 160 sudah sesuai dengan riset internal yang dilakukan oleh AHM.

“Di segmen fashionable kita sudah ada range. Dari hasil studi kita ada kebutuhan selain fashionable juga power makanya kita pakai mesin 160cc. Karena segmen lain kita sudah ada yang isi,” ujar Octavianus, di Cikarang, Jumat (2/2/2024).

PT Astra Honda Motor Meluncurkan Skutik Bergaya Retro Honda Stylo 160. (Foto: Musikpedia/Manuel Jeghesta)

Selain itu, lanjut pria yang akrab disapa Octa ini, pertimbangan lain Honda Stylo menggunakan mesin 160cc agar tidak saling beririsan dengan model lain.

“Tentu agar tidak beririsan dengan model lain (Scoopy dan Genio). Tapi ini segmen juga yang juga dibutuhkan berdasarkan studi kita,” papar Octa.

Secara keseluruhan tampilan, Honda Stylo 160 kental dengan nuansa modern klasik retro. Skutik teranyar Honda ini memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 151mm dengan kombinasi jarak sumbu roda sebesar 1,275mm serta ketinggian jok 768mm.

Dengan mengusung gaya retro, Honda Stylo 160 menggendong mesin yang lebih besar dari skutik sejenisnya.

Model ini menggunakan mesin 160cc 4 katup berpendingin cairan eSP+ yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,3 kW/8.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 13,8 Nm/7.000 rpm. 

Terkait harga, Honda Stylo 160 dipasarkan dengan dua tipe yakni ABS dan CBS dengan total 6 varian warna. 

Tipe ABS dipasarkan Rp30,4 juta (On the road Jakarta) ini tersedia dalam 3 warna yaitu Royal Green, Royal Matte Black dan Royal Matte White. 

Untuk Honda Stylo 160 tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp27,5 juta (on the road Jakarta), tersedia dalam 3 warna juga yaitu Glam Red, Glam Black dan Glam Beige.

Sumber: www.suara.com

Related posts