Menguak Mobil yang Dipakai Saipul Jamil saat Penyergapan Dadakan di Jalan

Musikpedia – Nama Saipul Jamil mendadak menjadi sorotan beberapa hari terakhir. Hal ini lantaran dirinya diberhentikan paksa oleh oknum polisi berpakaian preman.

Insiden ini terjadi jalanan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2024). Oknum polisi tersebut melakuakn peyergapan tersebut lantaran laporan bahwa Saipul Jamil dituduh menggunakan narkoba.

Read More

Namun saat dites urine, ternyata hasilnya negatif. Tetapi asistennya justru positif.

“Saipul ini barusan kami cek urine negatif ya, tapi asistennya positif,” kata Kapolsek Tambora Kompol Donny Agung Harvida.

Polisi masih hendak mempelajari keterlibatan Saipul dalam penyalahgunaan narkoba yang menyeret asistennya.

“Jadi kita masih dalami apakah SJ (Saipul Jamil) itu aada keterlibatan atau tidak, kita masih dalami itu,” jelas Donny.

Penangkapan Saipul Jamil di jalan (Instagram)

Dalam video yang beredar, tampak Saipul Jamil diturunkan secara paksa dari mobil yang identik dengan SUV Toyota.

Diduga mobil tersebut merupakan Toyota Rush lawas yang terlihat pada bagian facia dan desain eksteriornya.

Toyota Rush ini memiliki ciri khas adanya konde atau ban cadangan yang menempel di bagasi belakang. Lalu seiring berkembangnya zaman, konde tersebut dihilangkan dan tampialn semakin moden.

Rush generasi kedua memiliki tampilan sporty, dimensinya lebih bongsor, secara total panjangnya 4.435 mili meter, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.705 mm. Desain velgnya juga ikut diperbaharui dengan ukuran 16 inci untuk tipe G manual, dibalut ban berukuran 215/65 depan dan belakang.

Menuju ke sektor dapur pacu, mobil ini dibekali mesin berkapasitas 1496 cc. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu memuntahkan tenaga hingga 104 dk di 6.000 rpm, dan torsi 136 Nm di 4.200 rpm.

Sumber: www.suara.com

Related posts