Mengintip Isi Garasi Budi Djiwandono, Punya Rp 8 M, Apa Mobilnya Sementereng Paman?

Musikpedia – Budisatrio Djiwandono, anggota DPR RI sekaligus keponakan Prabowo Subianto beberapa hari lalu telah resmi melepas masa lajangnya di usia 42 tahun. Sebagai keponakannya, apakah isi garasi Budi Djiwandono juga sementereng milik pamannya?

Read More

Mengintip isi garasi Budi Djiwandono

Beberapa waktu lalu, warganet dibuat sedikit terkejut dengan koleksi mobil milik calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto. Pasalnya, dengan merk mobil yang mewah, harga mobil tersebut terbilang cukup mewah.

Namun rupanya, meski mengikuti jejak sang paman ke kancah politik, bahkan menjadi jubir tim Prabowo – Gibran, Budi Djiwandono tidak mengikuti kesukaan sang paman mengoleksi mobil.

Setidaknya, sejauh ini, berdasarkan dengan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) tahun 2022, Budi Djiwandono hanya memiliki mobil Honda Sedan tahun 2019 senilai Rp 600.000.000 atau 600 juta.

Sementara suami dari Mila ini hanya memiliki satu mobil, Prabowo diketahui telah mengoleksi tujuh mobil dan satu motor. Koleksi mobil Prabowo pun tak bisa dibilang sederhana. Pimpinan Partai Gerindra ini punya Land Rover tahun 1992, Land Cruiser 1980, dan motor Suzuki.

Namun, satu hal yang menarik dari koleksi mobil itu adalah bagaimana harganya yang dinilai terlalu murah. Dalam LHKPN, Prabowo melaporkan bahwa Land Rover 1992 miliknya hanya bernilai Rp 50 juta, sementara Land Cruiser-nya Rp 50 juta.

Dari rilisan harga tersebut, banyak warganet yang berupaya untuk “mempersunting” kendaraan milik pasangan Gibran Rakabuming Raka itu.

“Land rover 1992, Land rover 1994, & Land cruiser 1980 borongan 150 ditambahin 2 juta mau dijual ga Pak?,” tanya salah satu pengguna X.

Harta kekayaan Budi Djiwandono

Meski begitu, kekayaan Budi Djiwandono memang tidak sebatas pada mobil saja, anggota DPR RI dari Kalimantan Timur ini diketahui memiliki total kekayaan hingga Rp 8.801.642.988 atau sekitar 8,8 miliar rupiah.

Selain kendaraan senilai 600 juta, nilai kekayaan tersebut juga hadir dalam bentuk uang kas senilai Rp 438.868.482, surat berharga senilai Rp 5.006.000.000, serta tanah dan bangunan seluas 370 m2 senilai Rp 22.792.000.000.

Di samping harta yang berlimpah di usianya yang baru kepala 4, Budi Djiwandono juga melaporkan hutang sebanyak Rp20 miliar.

Untuk saat ini selain disibukkan dengan jadwal kampanye bersama Prabowo dan Gibran sekaligus menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra dan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Budi Djiwandono juga menjadi Ketua Umum DPP Pemuda Tani.

Ternyata isi garasi Budi Djiwandono tidak sementereng milik pamannya, Prabowo Subianto. Mobil Budi Djiwandono juga tercatat hanya memiliki satu buah.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Sumber: www.suara.com

Related posts