Melihat Lebih Dekat Skuter Petualang Aprilia SR-GT 200 Replica di Indonesia

Musikpedia – PT Piaggio Indonesia memberi kesempatan para pecinta otomotif untuk melihat lebih dekat skuter petualang Aprilia SR-GT Replica 200 yang sempat diperkenalkan di MotoGP Mandalika.

Read More

Penyematan kata ‘replica’ pada Aprilia SR-GT Replica 200 menggambarkan bahwa rancangannya terinspirasi oleh Aprilia RS-GP 2023 sebagai kendaraan resmi dua pembalap Aprilia Racing Factory Team, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, pada musim balap MotoGP tahun 2023.

“Aprilia SR-GT Replica 200 hadir sebagai amplifikasi nyata atas semangat ‘Designed for racers, built for riders’ pada setiap produk Aprilia, yang dirancang dengan DNA dan spirit motor balap khas Italia. Tampilan sporty pada Aprilia SR-GT Replica 200 juga relevan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap kendaraan roda dua premium untuk mobilitas sehari-hari,” ujar Ayu Hapsari, PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia, Rabu (22/11/2023).

Dirancang sebagai skuter petualang, Aprilia SR-GT Replica 200 tak hanya nyaman untuk dikendarai sendiri atau berboncengan, namun juga mampu membawa kesan premium berkat karakternya yang sporty.

Secara tampilan, Aprilia SR-GT Replica 200 menampilkan nuansa balap yang khas melalui perpaduan warna dasar hitam matte yang kuat dan grafis merah ungu, persis seperti yang disematkan pada livery motor balap andalan Aprilia Racing Factory Team di musim balap MotoGP 2023, Aprilia RS-GP 2023.

Logo Aprilia disematkan secara diagonal di bagian tengah body skuter, menjadikannya seperti motor balap yang siap menaklukan berbagai tantangan mobilitas di ‘sirkuit perkotaan’.

Karakter motor balap khas Italia ditampilkan melalui pelindung depan dan bagian bawah yang dihiasi tiga warna khas bendera Italia yakni merah, putih, dan hijau. Selain itu, momen unveiling yang dilakukan Maverick Vinales, salah satu pembalap Aprilia Racing Factory Team membuat Aprilia SR-GT Replica 200 semakin dekat dengan kendaraan balap RS-GP 2023 yang sesungguhnya.

Aprilia SR-GT Replica 200 menggendong mesin i-get satu silinder berkapasitas 174 cc. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga 13 kW pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7.000 rpm. Tenaga yang ada disalurkan melalui transmisi Contiounuously Variable Transmission (CVT).

Para pecinta otomotif saat ini dapat melihat secara langsung Aprilia SR-GT Replica 200 di Main Atrium, Pondok Indah Mall 2 pada periode 20-26 November 2023.

Sumber: www.suara.com

Related posts