Melihat Kelebihan Fuso Canter Bus untuk Menjawab Kebutuhan Sektor Industri Pariwisata

Musikpedia – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso di Indonesia, menghadirkan Fuso Canter Bus yaitu Bus Chassis kelas 4 Ban dengan konfigurasi Complete Bus.

Dengan menggunakan unit Fuso Canter FE71L BC yang sudah lengkap dengan body bus, model ini hadir untuk menjawab kebutuhan unit di sektor industri pariwisata dan angkutan penumpang.

Read More

Canter Bus hadir dalam dua jenis warna yaitu Solid White dan Silver Metalic, dengan panjang kendaraan mencapai 6,5 meter menghadirkan ruang kabin yang lebih lega untuk kenyamanan penumpang.

“Kalau untuk sasis dibandingkan dengan Espassio sudah ada improvement jadi tidak 100 persen sama makanya kita tambah kapasitas memang kalau dibandingkan Espasio kalau seandainya samain persis artinya tidak ada perkembangan. Jadi tidak sama persis,” ujar M Fata Zulfiqhi selaku Trainer 3S Training Department PT KTB, di Bandung, (29/2/2024).

Canter Bus Produk Terbaru dari Mitsubishi Fuso. (Foto: Musikpedia/Manuel Jeghesta)

Untuk urusan fitur, Canter Bus sudah dilengkapi dengan LCD Screen yang terintegrasi dengan kamera mundur sehingga menambah fitur keamanan bagi pengemudi saat parkir dan Front Stabilizer yang membuat kendaraan lebih stabil. 

Memiliki kapasitas angkut ruang bagasi yang lega tanpa mengorbankan kapasitas dan kenyamanan penumpang. Kursi baris terakhir dapat dilipat apabila sedang tidak digunakan sehingga dapat lebih fleksibel untuk memberikan ekstra ruang bagasi. 

Terdapat juga Iluminasi LED Logo Canter Bus berwarna biru pada plafon dan tangga untuk menguatkan branding Canter Bus dan memberikan kesan interior yang lebih mewah. 

Canter Bus Produk Terbaru dari Mitsubishi Fuso. (Foto: Musikpedia/Manuel Jeghesta)
Canter Bus Produk Terbaru dari Mitsubishi Fuso. (Foto: Musikpedia/Manuel Jeghesta)

Selain kapasitas kursi 19 penumpang +1 driver, Canter Bus juga sudah menggunakan material lantai PVC untuk memudahkan perawatan.

Canter Bus ditawarkan dengan empat pilihan, yaitu Canter Bus FE71L BC N, Canter Bus FE71L BCL N, Canter Bus FE71 BC N, Canter Bus FE71L BC N yang seluruhnya ditawarkan dengan transmisi manual 4×2. Harganya sendiri dipatok mulai dari Rp329,6 juta sampai Rp552,4 juta off the road.

Sumber: www.suara.com

Related posts