Marc Marquez Bocorkan Alasan Tinggalkan Honda Meski Mendapat Bayaran Fantastis

Musikpedia – Pembalap MotoGP, Marc Marquez mengumumkan keputusan yang mengejutkan saat memilih untuk meninggalkan Honda di akhir musim balap 2023

Marc Marquez akhirnya memilih untuk melanjutkan karir dengan bergabung bersama Gresini Racing Team di MotoGP.

Read More

Namun Marquez membuat pernyataan yang cukup mengejutkan tentang mantan timnya. Menurutnya, ia akan memiliki banyak uang jika tetap di Honda. Hanya saja itu bukan tujan utama baginya.

“Jadi saya memilih Gresini untuk memperpanjang karier. Cuma ini. Cara mudahnya tetap di Honda, lebih sedikit tekanan, lebih banyak uang di rekening bank saya. Tapi itu bukan sasarannya,” ujar Marquez, dikutip dari Crash, Selasa (23/1/2024).

Marc Marquez (Instagram/marcmarquez93)

Marc Marquez diketahui sudah seperti ikon bagi Honda. Karena sejak MotoGP 2013 dia menjadi andalan pabrikan asal Jepang tersebut.

Pembalap asal Spanyol tersebut pun mengakui bahwa dirinya membutuhkan aktu lama untuk memutuskan meninggalkan Honda.

“Di sisi lain ambisi saya sama dengan tahun 2013. Kalau saya di sini (Gresini) karena saya merasa punya peluang atau level untuk memperebutkan posisi lima besar,” kata Marc Marquez.

Dalam beberapa musim terakhir, Honda kalah bersaing. Ducati yang motornya digunakan oleh Gresini Racing justru semakin berkembang.

Meski meninggalkan Honda ketika tim sedang sulit, namun Marc Marquez berharap tim bisa bangkit. Dia bahkan membuka peluang untuk berjuang bersama-sama lagi ke depannya.

Sumber: www.suara.com

Related posts