Low Noise Technology dan Durabilitas Material Menjadi Andalan Produk Terbaru Hankook Tire di Indonesia

Musikpedia – Pada Jumat (3/11/2023) PT Hankook Tire Sales Indonesia meluncurkan tiga model terbaru ban andalannya. Yaitu satu model untuk mobil listrik (Hankook iON evo, dengan dua pattern, yaitu iON evo dan iON evo SUV), serta dia model untuk mobil konvensional, yaitu Ventus Prime 4 dan Dynapro HPX.

Aprianto Yuwono, Direktur Pemasaran PT Hankook Tire Sales Indonesia menyatakan bahwa Ventus Prime 4 diproduksi di Hungaria dan siap di pasar nasional kita paruh bulan ini.

Read More

“Sedangkan Dynapro HPX bisa pre-order mulai November dan pengiriman bulan depan,” papar Aprianto Yuwono sembari menambahkan tipe ini diproduksi di Indonesia, sehingga ketersediaan ukuran lebih lengkap.

Menurutnya, dua produk baru ban Hankook, yaitu Hankook Dynapro HPX serta Hankook Ventus Prime 4 yang ditujukan untuk mobil-mobil konvensional memiliki peruntukan berbeda.

Hankook Ventus Prime 4 yang diproduksi di Hungaria [PT Hankook Tire Sales Indonesia].

Yaitu Hankook Ventus Prime 4 untuk kebutuhan touring, sedangkan Hankook Dynapro HPX untuk kendaraan kategori Sport Utility Vehicle (SUV). Akan tetapi keduanya memiliki selling poin senada, khususnya low noise technology alias noise level rendah saat digunakan, dan durabilitas material yang tinggi.

“Peminat SUV di Tanah Air cukup tinggi, dan kami menghadirkan Hankook Dynapro HPX. Dengan low noise technology, excellent mileage, dan outstanding balance wet road. Untuk kebutuhan rental mobil, mereka membutuhkan ban dengan mileage lebih banyak, itu sebabnya produk ini banyak digunakan perusahaan-perusahaan besar,” ujar Billy Cahyadi, Regional Sales PT. Hankook Tire Sales Indonesia.

Hankook Dynapro HPX yang diproduksi di Indonesia [PT Hankook Tire Sales Indonesia].
Hankook Dynapro HPX yang diproduksi di Indonesia [PT Hankook Tire Sales Indonesia].

Ia menyatakan, teknologi yang ditanamkan pada Hankook Dynapro HPX adalah teknologi inovatif 3D Gripcontrol Sipes untuk alur ban.

“Sehingga memiliki kemampuan cengkeraman dan traksi yang unggul, sekalipun dalam cuaca buruk,” lanjutnya seraya menambahkan ban touring premium cocok untuk segala musim dan kondisi jalan.

Cara ban Hankook Dynapro HPX menekan kebisingan adalah lewat adopsi teknologi Knurling. Caranya mempersempit jalur masuknya udara saat kendaraan kontak langsung dengan jalanan, tanpa mengurangi kemampuan fitur dari alur ban.

Selain itu, ban dilengkapi fitur Smart Flex Compound yang membantu area kontak ban lebih merata. Durabilitas lebih panjang, memiliki masa pakai yang lebih lama hingga 12 persen dibandingkan kompetitor lain di tipe yang sama.

Kemudian untuk Hankook Ventus Prime 4, produk ini adalah penyempurnaan dari Hankook Ventus Prime 3–yang menjadi ban terlaris di Eropa hingga saat ini (terjual lebih dari 20 juta unit sejak 2015).

Teknologi yang dikedepankan adalah noise blocking, dengan alur ban bisa memecah suara.

Kemudian penggunaan kompon, sesuai kategorinya sebagai ban Ultra High Performance adalah adopsi teknologi High Mileage Compound (kompon dengan teknologi jarak tempuh tinggi). Penerapannya, rigiditas atau kekakuan lebih baik di bagian blok tapak, sehingga hambatan gulir dan keausan menjadi lebih rendah.

Karena kadar keausan ban ini lebih rendah, gaya berkendara lebih terkendali, khususnya di jalanan yang basah. Kompon ini meningkatkan kapasitas jarak tempuh hingga lima kali lebih tinggi, dan daya tahan ban lebih baik hingga 20 persen dibandingkan produk sebelumnya, yaitu Hankook Ventus Prime 3.

Adanya pengurangan kebisingan yang didapatkan dari dinding ruang anechoic, yang memungkinkan pantulan suara dalam dinding diminimalkan secara signifikan lewat pelapisan bahan yang mudah menyerap membuat kabin kendaraan juga lebih senyap dari suara ban yang berputar.

Spesifikasi ban

Hankook Ventus Prime 4

  • Tersedia dalam 30 ukuran
  • Diameter 16-19 inchi
  • Lebar 185-245 mm
  • Rasio aspek 40-60
  • Indeks kecepatan H hingga W

Hankook Dynapro HPX

  • Tersedia dalam 16 ukuran
  • Diameter 17-20 inchi
  • Lebar 205-265 mm
  • Rasio aspek 45-65
  • Indeks kecepatan H hingga V.

Sumber: www.suara.com

Related posts