Kymco Kenalkan Solusi Ionex untuk Motor Listrik

Musikpedia – Kymco, perusahaan otomotif asal China, memperkenalkan solusi motor listrik bernama Ionex yang terdiri dari baterai, unit pengukur baterai dan stasiun pengisian baterai. Teknologi ini diperkenalkan dalam pameran motor internasional EICMA 2023 di Milan, Italia.

Read More

Baterai Ionex merupakan solusi servis untuk perusahaan energi, pengukur baterai Ionex untuk produsen EV, dan stasiun energi Ionex untuk operator jaringan pergantian baterai.

Ketiga terobosan tersebut membentuk Ionex EV Solution yang bertujuan untuk memberikan manfaat bagi setiap pemangku kepentingan dalam mobilitas elektrik, terutama semua konsumen, bisnis dan pemerintahan.

“Saat ini menandai titik infleksi era elektrik. Ionex EV Solution dari Kymco membuka jalan untuk para pemangku kepentingan agar bertransisi ke masa depan elektrik,” kata Chairman Kymco Allen Ko, Rabu (22/11/2023).

Ionex Common Battery adalah baterai serbaguna yang dapat dilepas dengan rekam jejak jutaan pengisian dan penukaran yang telah terbukti secara bersamaan mendukung penukaran baterai, pengisian daya baterai dan pengisian daya kendaraan.

Baterai itu dirancang untuk lebih mudah beriintegrasi dengan arsitektur kendaraan roda dua apa pun dan menyediakan kapasitas energi yang tinggi untuk jarak berkendara yang lebih jauh.

Selain itu, baterai Ionex didesain secara khusus dengan daya tahan yang kuat akan benturan serta teknologi pengelolaan baterai untuk mendukung operasi Battery-as-a-Service.

Sistem operasi Ionex berbasis cloud mengelola semua Ionex Common Battery untuk mengotomatisasikan segala aspek dari operasi Battery-as-a-Service for Energy Companies.

Sistem itu mencatat penggunaan baterai dan energi secara real-time, mengatur operasi otonom jaringan pergantian baterai dan dengan cerdas mengelola pengisian setiap baterai untuk memperpanjang umur baterai.

Bagi produsen kendaraan listrik, Kymco menawarkan Ionex Battery Metering Unit (Ionex BMU), modul elektronik terstandardisasi yang terintegrasi dengan mudah ke desain EV mana pun.

Hadir dengan antarmuka pengendalian Internet of Vehicles (IoV), teknologi itu memungkinkan kendaraan untuk tersambung dengan pengendara melalui Ionex User App untuk beragam fitur kendaraan cerdas serta mengubah ponsel pintar pengendara menjadi alat keyless untuk kendaraan.

Sedangkan stasiun energi Ionex terkoneksi secara cloud dan tersedia dalam berbagai ukuran serta konfigurasi. Teknologi ini diklaim cocok dengan semua sepeda motor yang menggunakan BMU dan memiliki peran penting dalam Battery-as-a- Service dari perusahaan energi.

Sumber: www.suara.com

Related posts