Koleksi Kendaraan Sri Mulyani Jadi Sorotan, Nilai Jualnya Malah Lebih Mahal Dibanding Harga Baru

Musikpedia – Menteri Keuangan, Sri Mulyani akhir-akhir ini santer dibicarakan. Pasalnya, ia diisukan akan mundur dari Menteri Keuangan.

Namun Sri Mulyani belum menanggapi tentang isu yang sedang kencang-kencangnya dibicarakan di publik ini.

Read More

Terlepas dari kabar burung yang belum dipercaya kejelasannya tersebut, tentu ada salah satu sisi yang menarik dibahas salah satunya mengenai harta kekayaan Menteri Keuangan tersebut.

Menjabat sebagai Menteri Keuangan, tentu tak sedikit dari publik yang menilai kalau Sri Mulyani memiliki harta melimpah.

Jika menilik dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Sri Mulyani melaporkan harta kekayaan sebesar Rp 68.717.903.184 saja.

Dari total harta kekayaan tersebut, ia memiliki koleksi kendaraan yang terbilang sederhana. Tak ada kendaraan roda empat di dalam LHKPN tersebut.

Terdapat tiga motor yang dilaporkan Sri Mulyani diantaranya Honda Rebel CMX500 tahun 2019, Honda Scoopy 2022, dan Honda PCX 2022.

Dan ternyata dari koleksi kendaraanya tersebut, ada yang unik dibandingkan dengan pejabat publik lainnya.

Koleksi kendaraan Sri Mulyani (LHKPN)

Harga motor yang dilaporkan Sri Mulyani justru memiliki nilai yang lebih mahal ketimbang unit barunya.

Sebagai contohnya pada Honda Scoopy lansiran tahun 2022, Sri Mulyani melaporkan di harga Rp 22,732 juta. Padahal pada laman resmi Honda, motor ini dibanderol senilai Rp 21,975 juta.

Honda PCX160 Marvelous Matte Silver [PT AHM]
Honda PCX160 Marvelous Matte Silver [PT AHM]

Lalu untuk Honda PCX 2022, Menteri Keuangan tersebut melampirkan harga di LHKPN sebesar Rp 37,086 juta. Harga baru Honda PCX di laman resmi Honda sebesar Rp 36,085 ntuk versi ABS.

Hanya satu motor yang memiliki nilai di bawah harga baru, yakni Honda Rebel CMX500. Ia melaoorkannya di angka Rp 145 juta. Sedangkan harga baru laman resmi Honda senilai Rp 201 jutaan.

Honda Rebel warna cat Pearl Smoky Grey [PT AHM].
Honda Rebel warna cat Pearl Smoky Grey [PT AHM].

Tidak diketahui pasti kenapa Sri Mulyani melaporkan harga justru di atas nilai jual atau harga baru motor tersebut.

Sumber: www.suara.com

Related posts