KIA Boyong Mobil Listrik KIA EV9 GT-Line ke GIIAS Bandung 2023

Musikpedia – PT Kreta Indo Artha (KIA), selaku agen pemegang merek Kia di Indonesia memamerkan mobil listrik KIA EV9 GT-Line di GIIAS Bandung 2023.

Read More

Perhelatan GIIAS Bandung 2023 merupakan pertama kalinya diselenggarakan dan akan berlangsung mulai 22 hingga 26 November 2023 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, Jawa Barat.

“GIIAS Bandung 2023 terasa istimewa bagi Kia, karena pada kesempatan ini kami dengan bangga memperkenalkan dan menampilkan kendaraan listrik, yaitu Kia EV9 GT-Line untuk pertama kalinya di Jawa Barat, khususnya Kota Bandung. Kami berharap kehadiran Kia EV9 bisa semakin mendorong pertumbuhan kendaraan listrik dan kemajuan industri otomotif di Indonesia,” ujar Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Rabu (22/11/2023).

Kia EV9 GT-Line merupakan SUV listrik 3-baris pertama dari Kia yang hadir untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat yang mengingankan sebuah mobil listrik untuk pemakaian harian ataupun berpergian keluar kota bersama keluarga.

Kia EV9 GT-Line memiliki dimensi panjang 5.015 mm, lebar 19.80 mm, dan tinggi 1.780 mm. Dalam hal eksterior, Kia EV9 GT-Line memiliki tampilan yang futuristik dengan desain lampu depan yang menyatu dengan grille dan menghasilkan Digital Pattern Lighting yang menarik.

Untuk lampu depannya, Kia EV9 GT-Line sudah menggunakan lampu depan berjenis Small Cube Projection LED yang dilengkapi juga dengan teknologi Intelligent Front-lighting System (IFS). Untuk mempertegas tampilan SUV yang gagah, Kia EV9 GT-Line menggunakan velg berdiameter lebar 21 inci dengan kelir warna hitam.

Kia EV9 GT-Line hadir dengan kapasitas 6 penumpang dengan konfigurasi kursi captain seat pada baris keduanya. Bagian interior, menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Kia EV9 GT-Line.

Beberapa fitur kenyamanan itu, antara lain Dual Panoramic Sunroof, Multi Color Ambient Light, Head Up Display, Relaxation Comfort Seats, Ventilated dan Heated Seats pada jok baris pertama dan kedua, Dynamic Body Care pada jok baris kedua, Panoramic Curved Display dengan Premium Sound System dari Meridian dengan 14-speaker, Wireless Charging, dan Smart Power Tailgate.

Mobil listrik yang mengisi segmen SUV ini mengandalkan dual motor listrik dan sistem penggerak roda All Wheel Drive yang mampu menghasilkan tenaga hingga 385 PS dan torsi maksimum 700 Nm.

Dengan angka tenaga dan torsi yang besar tersebut, Kia EV9 GT-Line mampu melesat dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 5,3 detik. Kia EV9 GT-Line dibekali dengan baterai lithium-ion berkapasitas 99,8 kWh yang membuat mobil ini mampu terus melaju sejauh 497 kilometer.

Kia EV9 GT-Line tersedia dalam 4 pilihan warna, yakni Aurora Black Pearl, Panthera Metal, Pebble Gray, dan Snow White Pearl. Untuk wilayah Bandung dan sekitarnya, Kia EV9 GT-Line dipasarkan dengan harga Rp1,9 miliar on the road.

Harga tercantum sudah termasuk dengan Wallbox Charger. Adapun untuk Kia EV9 GT-Line, dilengkapi dengan garansi baterai 8 tahun atau 160 ribu kilometer dan garansi kendaraan 5 tahun atau 150 ribu kilometer.

Sumber: www.suara.com

Related posts