Kenalan dengan Nining, ‘Simpanan’ Cak Imin yang Menarik Perhatian

Musikpedia – Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut satu, Muhaimin Iskandar atau kerap disapa Cak Imin memiliki simpanan yang diberi nama ‘nining’.

Read More

Simpanan tersebut berupa Vespa yang sudah berumur dengan kelir warna kuning. Cak Imin bercerita asal usul kenapa Vespa tersebut diberi nama Nining.

Hal ini terungkap dalam sebuah unggahan akun TikTok @baleamin yang me-repost acara bertajuk Point of View.

Kala itu, presenter acara Azizah Hanum bertemu dengan Cak Imin yang tengah mengendarai Vespa di jalanan gelap. Lalu ia memberhentikan Cak Imin sembari bertanya.

“Gus Imin, ini Vespa atau sepeda? Kok gak ada suaranya?” ujar Azizah Hanum.

Cak Imin pun lalu menjelaskan kalau kendaraan tersebut merupakan Vespa yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa.

“Ini modifikasi dari Vespa 1966. Ya ini kolektor-kolektor barang rongsokan sebetulnya ini,” ujar Cak Imin sembari tertawa.

Cawapres yang berpasangan dengan Anies Baswedan tersebut membeli Vespa yang kondisinya sudah tak karuan.

Lalu ia berpikir bagaimana kalau Vespa tersebut dimodifikasi usai diuji coba. Melihat polusi yang keluar dari motor berkelir kuning tersebut, ia berinisiatif untuk melakukan modifikasi dengan mengganti mesin listrik.

Cak Imin mengaku untuk pembuatan mesin listrik menghabiskan dana Rp 35 juta. Namun, motor ini tidak digunakan Cak Imin di jalanan umum, melainkan hanya untuk muter-muter kompleks saja.

Ia memberikan nama Nining karena Vespa tersebut memiliki warna dominan kuning.

“Namanya Nining, si kuning-kuning,” pungkas Cak Imin.

Spesifikasi Nining, Vespa Kuning Cak Imin

Jika menilik sekilas, jenis motor yang digunakan Cak Imin merupakan Vespa PTS. Motor ini ini dibekali mesin berkapasitas 90 cc dengan transmisi manual 3 percepatan.

Motor ini menjadi salah satu kendaraan yang diburu para kolektor atau pencinta Vespa salah satunya Cak Imin. Harga di pasaran pun bervariasi tergantung dari kondisinya.

Sumber: www.suara.com

Related posts