Kenalan dengan Fitur Canggih Forward Collision Warning, Mampu Selamatkan Nyawa Pemobil

Musikpedia – Seiring berkembangnya waktu, teknologi pada mobil juga semakin canggih. Beberapa pabrikan mobil sudah menyematkan beberapa fitur canggih yang bisa membuat pemobil aman saat berkendara.

Salah satunya fitur canggih pada mobil bernama Forward Collision Warning (FCW) yang merupakan sistem canggih yang dirancang secara baik untuk mencegah atau mengurangi efek tabrakan ke depan pada mobil tersebut.

Read More

Cara kerja dari fitur ini yakni dengan menggabungkan sensor radar kecepatan rendah dengan sistem kamera kecepatan tinggi untuk mencegah risiko tabrakan pada kecepatan tinggi dan rendah

Fitur keselamatan Forward Collision Warning (cheryorientalgroup)

FCW menembakkan sinyal khusus ke depan mobil. Apabila sinyal tersebut memantul kembali, maka mobil akan mengetahui ada objek lain di depan, seperti mobil atau pejalan kaki.

FCW sudah hadir di beberapa mobil zaman now seperti Toyota Corolla, Prius, Honda Civic, Hyundai Kona dan masih banyak yang lainnya.

Kehadiran fitur ini tentunya turut membantu pemobil dari ancaman tabrakan saat berkendara di jalan.

Meskipun adanya fitur FCW, pemobil tetap harus berhati-hati ketika berkendara di jalan. Dan terpenting, pemobil harus fokus ketika berkendara agar tetap aman sampai tujuan nantinya.

Sumber: www.suara.com

Related posts