Kembaran Motor Bebek Klasik Honda yang Bukan Kaleng-kaleng, Pakai Mesin Antimainstream

Musikpedia – Honda memiliki produk yang cukup bervariasi untuk memikat hati konsumen. Tak sedikit beberapa produknya yang meniru desain dari pabrikan lainnya. Motor tersebut yakni Baby Twin AA.

Dilansir dari Young Machine, motor bebek yang mirip dengan Honda Super Cub generasi pertama ini sempat membuat geger pencinta roda 2.

Read More

Motor ini hadir di pasar Jepang di era 1960-an. Produk lansiran Mikasa Giken Kogyo pernah booming karena spesifikasi mesin yang antimainstream.

Bagaimana tidak, motor ini menggunakan mesin 2 silinder berkapasitas 48 cc. Berbeda di zaman now, motor dengan kapasitas mesin segitu menggunakan 1 silinder saja.

Dengan mesin tersebut, motor ini diklaim bisa mencapai top speed 85 km/jam yang tergolong kencang dibanding moped lainnya.

Baby Twin AA, kembaran dari Honda Super Cub (mc-web.jp)

Untuk konsumsi bensin, Baby Twin AA ini diklaim mampu menempuh 75 km dalam 1 liter bahan bakar. Pada motor zaman sekarang, belum ada motor yang seirit ini.

Sayangnya, Baby Twin AA tidak terlalu laris di pasaran karena harganya tergolong tinggi di kelasnya.

Motor ini dulunya dijual dengan harga 64,5 ribu Yen atau setara dengan Rp 6,9 juta. Harga tersebut ternyata tak membuat motor ini bertahan lama di pasaran roda dua.

Mikasa Giken Kogyo mundur dari persaingan motor Jepang. Kalau motor ini masih ada, tentunya akan diincar para kolektor nih.

Sumber: www.suara.com

Related posts