Kado Mobil Nagita Slavina untuk Raffi Ahmad, Pajaknya Bisa Buat Jajan Puluhan Honda BeAT

Musikpedia – Raffi Ahmad dikenal memiliki koleksi mobil yang nilainya mencapai miliaran. Dari salah satu koleksinya tersebut, terdapat kado dari sang istri tercinta Nagita Slavina.

Gigi-sapaan Nagita pernah memberikan sebuah mobil mewah yang nilainya mencapai miliaran rupiah. Lewat unggahan akun TikTok @seputarceritakita, mobil berkelir merah terlihat sedang dijajal Raffi Ahmad bersama Ketua MPR, Bambang Soesatyo.

Read More

Mobil tersebut yakni Ferrari F8 Tributo yang harganya ditaksir mencapai Rp 12 miliar. Dalam video berdurasi 52 detik tersebut, ayah dari Rafathar itu sangat senang menjajal mobil Rp 12 miliar.

Raffi Ahmad menjajal mobil hadiah dari Nagita Slavina, Ferrari F8 Tributo (Youtube/Rans Entertaiment)

Dengan harga senilai Rp 12 miliar, tentunya pajaknya cukup menguras kantong. Dilansir dari laman Dinas Pendapatan, pajak mmobil Raffi Ahmad tersebut untuk lansiran tahun 2022 ditaksir senilai Rp 102,643 juta.

Dengan harga tersebut, pajaknya bisa saja dibuat jajan puluhan Honda BeAT bekas. Untuk harga satu unit Honda BeAT bekas dibanderol mulai dari Rp 7,5 juta.

Jadi Raffi Ahmad bisa saja membeli 13 unit Honda BeAT untuk sekali bayar pajak Ferrari F8 Tributo.

Spesifikasi mobil Raffi Ahmad

Ferrari F8 Tributo merupakan supercar asal Italia penerus dari 488 GTB. Mobil yang diluncurkan pada tahun 2019 ini memiliki tampilan yang mirip dengan 488 Pista, terlihat dari saluran udara S-Duct pada bagian moncong serta spoiler yang agresif.

Mobil asal Italia ini juga dilengkapi dengan splitter yang terbuat dari serat karbon. Bagian belakang F8 Tributo dilengkapi dengan lampu rem belakang dengan desain yang mirip dengan GTC4 Lusso dan 812 Superfast.

Supercar andalan Ferrari ini menggunakan mesin V8 3.9 liter twin-turbo. Mesin ini merupakan mesin yang digunakan oleh Ferrari 488 Pista. Performa yang dihasilkan mesin ini tidak main main. Seperti 488 Pista, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 710 hp dengan torsi 770 Nm. Tenaga yang dihasilkan lebih tinggi 48 hp dan 10 Nm dari pendahulunya.

Perbedaan dengan 488 Pista terdapat pada RPM nya, tenaga maksimal ini muncul pada 3.250 RPM, sedangkan 488 Pista pada 3.000 RPM. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi 7 speed dual clutch.

Dengan mesin milik 488 Pista, F8 Tributo memiliki berat 1.330kg. Ferrari mengkalim bahwa mobil ini memiliki pengendalian lebih baik daripada Ferrari 488 GTB.

Sumber: www.suara.com

Related posts