Intip Keunggulan Mobil Listrik Chery Omoda E5 yang Siap Dirilis Tahun Depan

Musikpedia – PT Chery Sales Indonesia (CSI), memberikan bocoran fitur unggulan dari mobil listrik Chery Omoda E5 yang rencananya akan diluncurkan pada awal tahun 2024.

Read More

Meski baru akan diluncurkan pada awal tahun, namun CSI sejauh ini sudah mengantongi sebanyak 400 unit Omoda E5 sejak pertama kali diperkenalkan pada ajang GIIAS 2023 pada Agustus lalu.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme yang tinggi dari pecinta otomotif di Indonesia untuk Chery Omoda E5. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia memiliki pertimbangan yang semakin tinggi untuk menggunakan mobil listrik yang lebih ramah lingkungan,” ujar Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia, Rabu (27/12/2023).

Selain fitur keamanan berkendara, mobil istrik Chery Omoda E5 dirancang untuk memberikan kenyamanan melalui berbagai fitur yang ditawarkan.

Namun, terdapat tiga hal yang menjadi keunggulan utama dari mobil listrik besutan Chery ini:

Desain

Tampilan futuristik dan sporty yang dimiliki oleh Omoda E5 lahir dari DNA desain Omoda 5 Family. Desain yang ditampilkan menggabungkan seni dan teknologi.

Pada bagian badannya, Chery Omoda E5 memiliki lekukan yang tajam dan aerodinamis untuk memunculkan kesan sporty yang sesuai dengan peruntukannya sebagai SUV Crossover.

Fitur keselamatan

Chery Omoda E5 sudah tersertifikasi EURO NCAP (ENCAP) bintang lima, dilengkapi dengan 17 Advanced Driving Assistance System (ADAS), fitur intelegensi cerdas terkini , serta enam mode berkendara dan 50W Wireless Fast Charging yang mendukung pengisian daya secara cepat pada smartphone.

Performa

Mobil listrik Omoda E5 dilengkapi dengan kapasitas baterai 61 kWh, motor listrik berdaya 150 kW, dan konsumsi battery 15.3 kWh per 100 km dapat bertahan untuk pemakaian sepanjang 430 km dalam keadaan baterai penuh.

Hal ini merupakan salah satu keunggulan Omoda E5 dan sudah memenuhi standar Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Cycle/WLTC).

Mobil listrik ini juga dapat melakukan mengisi daya dengan cepat dari 30% hingga 80% hanya dalam waktu kurang lebih 30 menit.

Mobil listrik Chery Omoda E5 dijadwalkan akan mengumumkan harga resminya di Indonesia pada awal tahun 2024.

Sumber: www.suara.com

Related posts