Intip Harga Honda CBR400R Dengan Tampilan Baru

Musikpedia – Honda baru saja meluncurkan motor sport full fairing Honda CBR400R yang disiapkan khusus untuk pasar Jepang.

Read More

Dikutip dari Greatbiker, Rabu (28/2/2024), Honda CBR400R disiapkan untuk memenuhi persyaratan Surat Izin Mengemudi di negeri sakura.

Alasannya adalah karena pembatasan usia untuk mengendarai sepeda motor di Jepang.

Di negara tersebut, seseorang harus berusia di atas 18 tahun untuk mengendarai sepeda motor dengan kapasitas lebih dari 400 cm kubik.

Sedangkan di Eropa, siapa pun yang berusia 16 tahun ke atas dapat memperoleh lisensi untuk mengendarai sepeda motor dengan kapasitas hingga 400cc.

Namun demikian Honda CBR400R hadir dengan tampilan yang lebih agresif. Selain itu model ini juga menggunakan sistem suspensi depan baru dengan menyesuaikan menggunakan shockbreaker Upside down model SFF-BP dari Showa yang memiliki teknologi lebih modern.

Kaliper rem depan radial dengan rem cakram depan ganda dengan sistem pengereman anti-lock dan lampu yang semuanya LED.

Tampilan layarnya akan digantikan oleh layar TFT full color yang menjadi lebih kompleks karena dapat dihubungkan ke smartphone. Sakelar telah dirombak termasuk Honda Slectable Torque Control (HSTC), lampu darurat (ESS), serta sistem assist dan sliper clutch.

Sedangkan untuk tenaga mesinnya menggunakan mesin 2 silinder, 399 cc, 4 tak, DOHC, berpendingin cairan dengan tenaga maksimum 46 tenaga kuda (Ps) pada 9.000 rpm dan torsi 38 Nm.

Di Jepang, harga Honda CBR400R 2024 dipatok 863.500 Yen atau sekitar Rp90,1 jutaan. Model ini akan menjadi penantang dari Kawasaki ZX25R.

Sumber: www.suara.com

Related posts