Ini 7 Koleksi Kendaraan Gibran, Termasuk Alphard Plat Spesial Buat Jan Ethes

Sosok Gibran Rakabuming Raka memang kerap menjadi pusat perhatian belakangan ini. Terlebih, putra sulung Presiden Jokowi tersebut kini mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Read More

Menjadi sorotan publik, tentu saja berbagai aspek kehidupan Gibran juga turut menjadi sorotan dan incaran warganet, tak terkecuali dengan harta kekayaan meliputi koleksi kendaraan Gibran.

Baru-baru ini, koleksi kendaraan Gibran menjadi sorotan setelah akun X (Twitter) @ronavioleta mengunggah sebuah cuitan yang berisikan protes pada Gibran yang sempat melaporkan harta kekayaan berbentuk koleksi kendaraan.

Toyota alphard hadiah buat Jan Ethes ga dicantumin bran @gibran_tweet? Kan Jan Ethes belum bisa pakai mobil, otomatis masih jadi koleksi bapaknya kan?,” tulis akun tersebut.

Akun tersebut juga menyertakan tangkapan layar pemberitaan terkait dengan mobil mewah Gibran dan berbagai koleksi kendaraan Gibran Rakabuming Raka.

Lantas, seperti apakah koleksi kendaraan Gibran, termasuk buat Jan Ethes? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Saat Gibran Rakabuming Raka menduduki jabatan sebagai Wali Kota Surakarta, ia tercatat mempunyai harta kekayaan senilai Rp 26.032.784.370 yang terakhir dilaporkan di laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 30 Januari 2023.

Dari catatan tersebut, putra sulung Presiden Joko Widodo tercatat memiliki koleksi mobil dan sepeda motor yang bernilai RP 332 juta. Adapun koleksi tersebut meliputi tiga unit sepeda motor dan empat unit mobil yang mengisi garasi rumah Gibran.

Berikut daftar koleksi mobil dan motor Gibran Rakabuming Raka:

1. Motor Honda Scoopy tahun 2015 dengan harga Rp 7 juta

2. Honda CB-125 tahun 1974 dengan harga Rp 5 juta

3. Royal Enfield tahun 2017 dengan harga Rp 40 juta

4. Toyota Avanza tahun 2016 dengan harga Rp 90 juta

5. Toyota Avanza tahun 2012 dengan harga Rp 60 juta

6. Isuzu Panther tahun 2012 dengan harga Rp 7- juta

7. Daihatsu Gran Max tahun 2015 dengan harga Rp 60 juta

Harta kekayaan Gibran lainnya terdiri dari harta atas tanah dan bangunan dengan harga Rp 17.339.000.000, harta alat transportasi dan mesin dengan harga Rp 332 juta, harta bergerak lainnya dengan harga Rp 260 juta, kas dan setara kas dengan harga Rp 3.101.260.374, harta lainnya dengan harga Rp 5.552.000.000, serta utang sebesar Rp 551.586.004.

Mobil Berplat ‘Spesial’ Milik Jan Ethes

Warganet tak hanya menyoroti koleksi kendaraan milik Gibran saja, tetapi juga mobil milik putra Gibran, Jan Ethes sama-sama menjadi perbincangan.

Kendaraan roda empat dengan plat ‘spesial’ yang merupakan hadiah dari sang ayah tersebut mendadak menjadi perbincangan publik. Mobil berjenis Alphard berwarna hitam tersebut mempunyai plat AD 373 S yang apabila dibaca tampak seperti ‘Etes’ mirip nama sang pemilik.

Gibran mengakui bahwa mobil tersebut dibeli olehnya sebagai hadiah untuk Jan Ethes. Namun, putra sulung Jokowi tersebut menekankan bahwa dia membeli kendaraan tersebut sudah sejak lama.

Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa mobil berwarna hitam tersebut digunakan untuk mengantar Jan Ethes bersekolah. Gibran juga menegaskan bahwa mobil tersebut dibelinya sejak sebelum mencalonkan diri menjadi Wali Kota Solo.

Ia bahkan mempersilahkan warganet untuk mengecek informasi terkait dengan kendaraan milik Jan Ethes di Samsat. Ia menambahkan bahwa mobil tersebut berplat asli dan merupakan mobil pribadi untuk putranya.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa



Sumber: www.suara.com

Related posts