Industri Otomotif Jadi Andalan Pertumbuhan Perekonomian Indonesia, GIIAS 2023 Bandung Dibuka

Musikpedia – Kota Bandung adalah salah satu titik perekonomian penting Provinsi Jawa Barat. Transaksi ekonomi banyak bergulir di tempat ini.

Dikutip dari rilis resmi Seven Events sebagai penyelenggara sebagaimana diterima Musikpedia, Johannes Nangoi, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau GAIKINDO menyampaikan hal ini dalam seremoni pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 Bandung pada hari ini, Rabu (22/11/2023).

Read More

“Dengan penyelenggaraan GIIAS Bandung, industri otomotif Indonesia, berkesempatan untuk memperkenalkan model dan teknologi baru, khusus untuk masyarakat Jawa Barat, sehingga potensi Jawa Barat terus dapat didorong dan dimaksimalkan,” paparnya.

Selain itu, GAIKINDO juga ingin terus menjadi bagian dari pertumbuhan industri kendaraan bermotor di Jawa Barat.

GIIAS Bandung 2023 resmi dibuka, DFSK dan Seres pamerkan dua mobil listrik (Musikpedia/Rahman)

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin yang diwakili oleh Kepala Bapenda Jawa Barat Dedi Taufik dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada GAIKINDO atas diselenggarakannya pameran GIIAS Bandung 2023.

“Mudah-mudahan GIIAS 2023 Bandung bisa bermanfaat untuk Kota Bandung. Kami juga berharap pelaksanaan GIIAS di Jawa Barat bisa meningkatkan transaksi ekonomi Jawa Barat,” tukas Dedi¬†Taufik.

Dalam sambutannya itu, Kepala Bapenda Jawa Barat ini turut menyampaikan harapannya agar GIIAS Bandung bisa terus tampil di Jawa Barat.

Sementara itu, Taufiek Bawazier, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian menyampaikan GIIAS The Series adalah rangkaian pameran otomotif dari GAIKINDO yang hadir di kota-kota strategis di Indonesia.

“GIIAS Bandung 2023 adalah kota keempat sekaligus kota penutup rangkaian GIIAS The Series 2023 yang telah sukses diselenggarakan pada Agustus di Tangerang, September di Surabaya dan Oktober di Semarang,” paparnya.

Lantas, Menteri Perindustrian Republik Indonesia yang diwakili Taufiek Bawazier dan didampingi Kepala Bapenda Jawa Barat, Dedi Taufik, Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat, Phinera Wijaya, Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi serta Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah resmi membuka GIIAS Bandung 2023 pada hari ini. Pameran berlangsung kurun 22-26 November 2023 di Sudirman Grand Ballroom.

Taufiek Bawazier menambahkan penyelenggaraan GIIAS The Series 2023 secara langsung diharapkan akan menjadi pengungkit faktor produktivitas peningkatan utilisasi produksi kendaraan produksi dalam negeri. Sekaligus bukti industri otomotif yang dijadikan sebagai industri andalan dapat memberikan sumbangsih nyata bagi pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Brand yang hadir dalam GIIAS 2023 Bandung adalah 15 dari passenger car, tiga brand sepeda motor, serta berbagai lini pendukung. Yaitu Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen, sampai Wuling, Benelli, Keeway, sampai Royal Enfield.

Tampil sebagai Official Multifinance Partner dan SuperChallenge adalah Adira Finance.

Jadwal pameran GIIAS 2023 Bandung

Lokasi: Sudirman Grand Ballroom
Waktu: 22-26 November 2023 pukul 11.00-21.00 WIB di hari kerja (Rabu-Jumat) dan 10.00-21.00 WIB di hari libur (Sabtu-Minggu)

Tiket masuk GIIAS Bandung:

  • – aplikasi Auto360 Rp 15.000 (hari kerja) dan Rp 25.000 (Sabtu-Minggu)
  • – on location Rp 20.000 (hari kerja) dan Rp 30.000 (Sabtu-Minggu)

Sumber: www.suara.com

Related posts