Ikuti Jejak Xiaomi, Huawei Siap Hadirkan Mobil Sedan Listrik

Musikpedia – Huawei tak ingin ketinggalan langkah dari Xiaomi. Kini, produsen smartphone asal China ini dikabarkan bakal merilis sebuah mobil sedan listrik.

Dilansir dari CarnewsChina, mobil listrik tersebut bernama Stelato X4. Mobil ini diproduksi dengan menggandeng salah satu produsen mobil besar China, Beijing Automotive Industry Holding (BAIC) dan juga Jianghuai Automobile Group (JAC),

Read More

Kabar kehadiran mobil ini mulai tercium ketika muncul foto mobil yang diberikan stiker kamuflase tengah diuji di jalanan.

Pada bagian depan, terlihat secara jelas lampu dengan desain yang tipis. Pada bagian belakang pun sama.

Mobil sedan listrik yang akan diproduksi oleh Huawei (Carnewschina)

Kabarnya, mobil ini akan menggunakan sensor LiDAR di atas atap dan juga kamera pengganti kaca spion.

Namun, belum diketahui tenaga yang dihasilkan dari mobil ini. Diduga mobil ini akan mengadposi e-motor Huawei. Mesin ini sudah dipakai pada sedan Luxeeed S7.

Sebelumnya, kompetitor Huawei yakni Xiaomi telah merilis mobil listrik bernama Xiaomi SU7.

Mobil listrik Xiaomi SU7. [Xiaomi Indonesia]
Mobil listrik Xiaomi SU7. [Xiaomi Indonesia]

Xiaomi SU7 adalah mobil listrik sedan dengan sistem penggerak rear wheel drive (RWD). EV ini dibekali dengan mesin V6 yang memiliki tenaga maksimal 220 kW dan torsi 400 Nm. Xiaomi mengeklaim mobil ini bisa menyentuh kecepatan 0-100 km/h hanya dalam waktu 5,28 detik.

Pada sektor baterai, Xiaomi SU7 ditenagai dengan Qilin Batttery dari Contemporary Amperex Technologu (CATL) berkapasitas 73,6 kWh.

Sumber: www.suara.com

Related posts