Hyundai Santa Fe dengan Bluelink Sudah Tersedia di Indonesia

Musikpedia – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), pada Rabu (24/1/2024), mengumumkan pembaruan pada Hyundai Santa Fe yang kini sudah dibekali teknologi canggih Bluelink.

Hadirnya teknologi Hyundai Bluelink pada Santa Fe membuat pengalaman berkendara semakin nyaman dan aman, baik itu saat menjalani rutinitas di dalam kota maupun ketika keluar kota.

Read More

Hyundai Bluelink merupakan teknologi yang memungkinkan pengguna mobil untuk selalu terhubung dan memiliki akses penuh ke kendaraan melalui smartphone. Total terdapat hingga 53 fitur Hyundai Bluelink pada Santa Fe.

Ruang kemudi pada Hyundai Santa Fe yang sudah dilengkapi dengan Bluelink. [HMID]

Dengan pembaharuan pada Santa Fe, kini seluruh lini produk SUV Hyundai termasuk Creta dan Palisade telah dilengkapi dengan teknologi Hyundai Bluelink. 

“Terkoneksi melalui smartphone serta dilengkapi dengan berbagai fitur inovatif, Hyundai Bluelink dihadirkan untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih praktis,” kata President Director PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha di Jakarta.

Hyundai Bluelink dapat diunduh secara gratis melalui Play Store dan App Store. Aplikasi ini memungkinkan pengguna terhubung dengan Hyundai Call Center 7 x 24 jam untuk akses bantuan di kondisi darurat yang lebih mudah. 

Dengan Hyundai Bluelink, pengguna Santa Fe bisa lebih praktis dalam mempersiapkan mobil untuk melakukan perjalanan ke berbagai tujuan, salah satunya dengan penggunaan fitur Remote Engine Start/Stop untuk menyalakan mesin dari aplikasi selama 2–10 menit sebelum berkendara.

Ada juga Climate Setting untuk mengatur temperatur dan suasana di dalam kabin langsung dari aplikasi, sehingga seluruh penumpang bisa menikmati suhu yang diinginkan begitu masuk mobil. Climate Setting ini terdiri dari Remote Climate Setting, Windscreen Defogger, Side Mirror Heating, dan Rear Window Heating.

Pengemudi dan penumpang pun bisa masuk mobil lebih cepat berkat fitur Remote Door Lock/Unlock yang bisa membuka/mengunci pintu mobil dari jarak jauh. 

Tombol Bluelink pada Hyundai Santa Fe. [HMID]
Tombol Bluelink pada Hyundai Santa Fe. [HMID]

Pengguna bisa menemukan posisi kendaraan di area parkir dengan mudah berkat fitur Find My Car yang menunjukkan lokasi mobil di halaman peta pada aplikasi Hyundai Bluelink serta fitur Remote Horn & Light Control untuk menyalakan lampu hazard dan klakson langsung dari aplikasi.

Kehadiran Hyundai Bluelink di Santa Fe juga memberi rasa aman lebih bagi pengguna, salah satunya lewat Auto Collision Notification (ACN) yang akan otomatis mengirim notifikasi ke Hyundai Call Center jika terjadi kecelakaan. 

Terdapat juga SOS / Emergency Assistance dan Road Side Assistance (RSA) yang memungkinkan pengguna mendapat bantuan dalam berbagai situasi darurat cukup dengan menekan tombol yang terletak di overhead console pada mobil.

Saat sedang menggunakan jasa valet parking, pengguna bisa melindungi informasi pribadi dengan menonaktifkan kontrol pada infotainment system serta mengawasi kondisi mobil melalui aplikasi dengan menggunakan fitur Valet Mode. 

Hyundai Bluelink juga memiliki fitur yang membantu pengguna merespons lebih cepat jika terjadi pencurian. Fitur ini meliputi Stolen Vehicle Notification yang memberi notifikasi di smartphone ketika ada upaya membuka paksa mobil. 

Stolen Vehicle Tracking akan melacak mobil lewat informasi lokasi dan rute yang dilalui. Stolen Vehicle Immobilization akan menghentikan mobilisasi kendaraan secara total setelah permintaan terverifikasi oleh Hyundai Call center.

“Kami senang bisa menghadirkan teknologi Hyundai Bluelink di Santa Fe yang meningkatkan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan dalam menjalani mobilitas,” tegas Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Fransiscus Soerjopranoto.

Harga Hyundai Santa Fe dengan Hyundai Bluelink mulai Rp 625 juta sampai Rp 759 juta. Mobil ini sudah tersedia mulai hari ini di seluruh diler Hyundai di Tanah Air.

Sumber: www.suara.com

Related posts