Honda Siapkan Investasi Rp 52,6 Triliun Khusus Pengembangan Motor Listrik

Musikpedia – Honda Motor Company mengumumkan rencana investasi sebesar US$3,4 miliar atau setara Rp52,6 triliun khusus untuk pengembangan motor listrik.

Read More

Dengan rencana investasi tersebut, Honda dikabarkan siap merilis sebanyak 10 motor listrik pada tahun 2025.

Senior Managing Executive Officer and Chief Officer in charge of Electrification Business Development Operations HMC, Katsushi Inoue mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk mobilitas yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. 

“Motor listrik merupakan bagian penting dari strategi kami untuk mencapai netralitas karbon,” ujar Katsushi Inoue, dilansir Kamis (30/1/2023).

Sebagai rencana jangka panjang, Honda bahka menargetkan untuk meluncurkan 30 model motor listrik baru pada tahun 2030. 

Motor listrik baru Honda akan difokuskan untuk pasar-pasar di mana permintaan motor listrik sudah cukup besar, seperti Eropa, Amerika Serikat, dan China.

Motor Listrik Honda di Indonesia

Di Indonesia sendiri, PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan sepeda motor listrik Honda EM1 e: di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Untuk jarak tempuh, Honda EM1 e: mampu mencapai kecepatan maksimal 45 km per jam dengan jarak maksimal 41,1 km.

Honda EM1 e: yang dilengkapi baterai MPP e: dipasarkan dengan harga sekitar Rp 40 juta – Rp 45 juta. Sedangkan pilihan warna yang ditawarkan adalah Innovative White, Intelligent Matte Black dan Smart Red.

Sumber: www.suara.com

Related posts