Honda Punya Mobil Listrik Canggih, Bisa Dikendalikan dengan Kontroler PlayStation

Musikpedia – Honda membuat inovasi dengan membuat mobil listrik canggih yang belum dimiliki kompetitor. Mobil listriknya bisa dikendalikan lewat kontroler Playstation (PS) 5.

Dilansir dari Carscoops, Honda memperkenalkan mobil listrik bernama Afeela pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2024 yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat.

Read More

Honda tak sendirian dalam memproduksi mobil listrik canggih ini. Pabrikan otomotif asal Jepang tersebut menggandeng perusaahan teknologi, Sony untuk membuat fitur canggih tersebut.

Jadi fitur ini bisa digunakan pengguna dengan menggunakan stik analog dan tombol aksi pada remote kontrol, yang memungkinkan pengemudi untuk mengemudikan mobil dengan lebih mudah.

Namun fitur ini belum 100 persen, masih dalam tahap pengembangan. Sony dan Honda belum mengumumkan kapan Afeela ini akan dijual ke masyarakat luas.

Afeela, mobil listrik canggih hasil kerjasama Honda dan Sony (Carscoops)

Perusahaan asal Jepang ini menyatakan bahwa tujuan utama Afeela disematkan fitur canggih ini untuk membuat kendaraan menjadi lebih dapat dikendalikan oleh semua orang, termasuk mereka yang tidak memiliki pengalaman mengemudi.

Selain kemampuan pengendalian jarak jauh, Afeela juga dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih lainnya, seperti sistem otonom yang memungkinkan mobil untuk mengemudi secara otomatis, serta sistem hiburan menggunakan teknologi Unreal Engine 5.

Tentunya dengan fitur canggih yang disematkan ini, harga dari Afeela diperkirakan cukup lumayan menguras kantong.

Sumber: www.suara.com

Related posts