Harum Kopi dan Keelokan Dua Danau Ini Jadi Menu Event XSR 155 Motoride The Wanderlust Bali

Musikpedia – Event XSR 155 Motoride The Wanderlust adalah kegiatan yang dirancang PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing untuk memanjakan para pengguna Yamaha XSR 155 di berbagai daerah. Antara lain di Pulau Bali, yang berlangsung menjelang Natal tahun lalu (23/12/2023).

Dikutip dari rilis resmi Yamaha Indonesia sebagaimana diterima Musikpedia, acara penjelajahan bersama Yamaha XSR 155 diberi tajuk XSR 155 Motoride The Wanderlust. Dengan andalan motor sport heritage Yamaha itu, para pengguna diajak melakukan touring sekaligus mengeksplorasi keindahan alam di Pulau Dewata.

Read More

Untuk sektor Bali, acara XSR 155 Motoride The Wanderlust diawali dari Yamaha Flagship Shop menuju Pelaga di Kabupaten Badung. Sebuah kawasan yang memiliki coffee shop sekaligus kebun kopi.

Peserta mendapatkan pembekalan mengenali kopi dalam touring XSR 155 Motoride The Wanderlust [PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing]

Di sini, para peserta diajak mengenal lebih dekat seluk-beluk menanam kopi serta pengolahannya. Sehingga bisa mendapatkan informasi lengkap mulai kegiatan memetik biji kopi yang diambil dari kebun sampai menjadi kopi yang siap dibuat menjadi minuman.

Setelah itu peserta melanjutkan touring ke Danau Tamblingan yang terletak di Kabupaten Buleleng. Keelokan alam dan udara segar memberikan suasana seru bersama Yamaha XSR 155. Selanjutnya, perjalanan bergerak menuju Puncak Lestari Camp dan Danau Beratan.

”Pencinta XSR 155 di Bali adalah bikers yang menyukai touring dan mengeksplorasi destinasi wisata, cocok dengan konsep event XSR 155 Motoride yang diadakan Yamaha. Mereka menikmati aktivitas yang sudah tiga kali digelar di sini, selalu diikuti dengan antusias dan direspon positif,” Andreas Tjahyadi, Chief Yamaha DDS Bali.

“Penggemar motor sport heritage itu saat ini di Bali dominan adalah kaum muda berusia di bawah umur 30 tahun, entry level enthusiast yang memiliki selera menyukai motor dengan tampilan retro langsung buatan pabrikan. Lalu XSR 155 akan dimodifikasi minimalis seperti mengganti beberapa part. Motor ini telah menjadi salah satu favorit masyarakat di sini dengan beragam keunggulan yang dimiliki serta bermanfaat buat keseharian dan hobi,” lanjutnya.

Kegiatan ini direspons positif para peserta, antara lain yang bernama Ivan. Ia tampak menikmati keseluruhan acara.

”Rasanya berbeda menjadi bagian dari event yang diselenggarakan Yamaha, khususnya yang ditujukan buat pengguna XSR 155. Kegiatan ini dirancang sesuai dengan hobi dan kegemaran kami, makin lengkap karena dilakukan dengan menjelajahi panorama alam sekaligus healing. Kami pun dapat memanfaatkan kualitas XSR 155 ke sejumlah tempat yang menghadirkan beragam karakter jalur, yang bisa dilalui dengan nyaman dengan motor tersebut,” demikian komentarnya.

Ditinjau dari sudut spesifikasi, Yamaha XSR 155 berbekal mesin Fuel Injection berkapasitas 155cc, SOHC, 4-langkah berpendingin cairan yang dilengkapi teknologi VVA dan memiliki tenaga 14,2 kw pada 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

Tunggangan ini dilengkapi fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.

Hadir dalam konsep sport heritage, fitur berkendara modern, serta performa mesin yang andal dan bertenaga, tampilan klasik modern Yamaha XSR 155 muncul dari model tangki Drip-Shaped yang mampu mendukung kenyamanan saat berkendara. Juga jok single seat dengan desain klasik yang stylish.

Sumber: www.suara.com

Related posts