Harga Suzuki Jimny di Jepang Tak Lebih Mahal dari LCGC, Setara Agya dan Ayla?

Musikpedia – Kata garang dan menggemaskan tentu tak bisa disematkan pada satu objek mengingat maknanya yang berkontradiksi, kecuali pada Suzuki Jimny.

Mobil yang cocok untuk ber-offroad ria, tampang garang tapi dimensi mungil ini menjadi salah satu mobil idaman yang hingga kini banyak dipuja.

Read More

Seperti yang kita tahu, di Indonesia, mobil ini hadir secara CBU dari Jepang sehingga tak heran jika harganya meroket.

Tampilan Suzuki Jimny 5 Pintu untuk Pasar India. (Foto: Suzuki)

Saat ini mobil dengan kapasitas empat penumpang dan bermesin 1.462 cc ini dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 443,9 juta rupiah untuk varian paling basic, hingga Rp 460,5 juta untuk varian AT Two Tone.

Namun tahukah Anda bahwa ternyata di Jepang sana, harga mobil ini nggak beda jauh dengan harga mobil LCGC yang ada di Tanah Air?

Menurut situs resmi Suzuki Jepang, mobil mini SUV tersebut dibanderol dengan harga mulai dari 1.555.400 yen atau sekitar Rp 165.805.989 untuk varian paling basic.

Tapi perlu diketahui bahwa varian murah tersebut hadir dengan mesin R06A yang kapasitas mesinnya tergolong mungil, cuma 658cc, yang memiliki konfigurasi tiga piston DOHC dengan 12 katup plus VVT. Ada varian naturally aspirated dan juga turbocharged di sana.

Untuk varian yang mirip di Indonesia, di sana disebut dengan Jimny Sierra, yang banderol harganya juga tergolong jauh lebih murah dari di Indonesia, yakni kisaran 1.863.400 yen atau kisaran Rp 198.638.858.

Sumber: www.suara.com

Related posts