Harga Chery Omoda 5 GT Naik, Kini Hampir Tembus Rp 500 Juta

Musikpedia – PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengumumkan kenaikan harga untuk model Chery Omoda 5 GT mulai tanggal 5 Desember 2023. Compact SUV andalan perusahaan asal Tiongkok ini akan mengalami kenaikan harga sekitar Rp5 juta.

Read More

“Di luar perkiraan kami, permintaan Chery Omoda 5 GT saat ini meningkat dan karenanya PT Chery Sales Indonesia harus mempercepat produksi, namun bersamaan dengan itu tengah terjadi kenaikan harga bahan baku dan suku cadang di pasar global yang mempengaruhi biaya produksi Chery Omoda 5 GT dan kami harus melakukan penyesuaian harga untuk konsumen,” ujar Qu Ji Zong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia, Kamis (23/11/2023).

Qu Ji Zong menambahkan, Chery berkomitmen untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik dari produk-produk berkualitas. Tentu hal ini hanya dapat diwujudkan dengan penggunaan bahan baku dan suku cadang berstandar tinggi.

“Hasil produksi Chery Omoda 5 GT akan selalu menyesuaikan dengan standar kualitas global Chery sebagai bagian dari komitmen utama Chery untuk menghadirkan produk yang bernilai,” ungkapnya.

Chery Omoda 5 GT memiliki dimensi panjang 4.400 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.588 mm. Jika sebelumnya Omoda 5 tipe Z dan RZ hanya dilengkapi mesin 1.500cc TCI, varian GT mengusung mesin berbeda dengan lonjakan tenaga cukup signifikan.

Unit mesin berkapasitas 1.600cc Turbo Gasoline Direct Injection (TGDI) yang menjadi jantung pacunya mampu menggelontorkan tenaga hingga 197 Hp dengan torsi puncak mencapai 290 Nm.

Bekal fantasits tersebut disalurkan ke dua roda depan untuk tipe FWD dan keempat roda untuk tipe AWD melalui transmisi 7-speed Dual Clutch Transmission (DCT).

Transmisi tersebut berbeda dengan Omoda 5 tipe Z dan RZ yang menggunakan Continuously Variable Transmission (CVT). Hal ini menunjukkan adanya perbedaan karakter dan profil pengguna Omoda 5 GT dan non-GT.

Saat ini harga Chery Omoda 5 GT FWD dijual Rp448,8 juta dan Rp488,8 juta untuk tipe AWD.

Dengan kenaikan sebesar Rp5 juta, maka Chery Omoda 5 GT maka masing-masing akan mengalami kenaikan menjadi Rp453,8 juta dan Rp493,8 juta Semua harga tersebut dalam status on the road Jakarta.

Sumber: www.suara.com

Related posts