Hankook Tire Sukseskan Formula E 2024 Meksiko

Musikpedia – ABB FIA Formula E World Championship atau balap jet darat tenaga listrik untuk musim 2024 telah bergulir perdana di Mexico City, dan akhir pekan ini (26-27/1/2024) digelar di Diriyah, Arab Saudi.

Dikutip dari rilis resmi Hankook Tire sebagaimana diterima Musikpedia, musim ini dimulai dengan keseruan penonton tembus 40.000 orang di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City.

Read More

Pascal Wehrlein, driver usia 29 tahun dari Jerman mengandalkan performa Hankook iON Race Tire untuk meraih kemenangan kelimanya di ABB FIA Formula E World Championship. 

Sedang posisi kedua diraih Sébastien Buemi (Envision Racing), sedangkan Nick Cassidy (Jaguar TCS Racing) menempati posisi ketiga.

Formula E Arab Saudi di sirkuit jalan raya Diriyah akan pentas malam akhir pekan ini (26-27/1/2024) [Hankook Tire Indonesia].

Sedangkan Oliver Rowland (GB/Nissan Formula E Team) adalah pembalap yang memiliki kemajuan paling banyak di Meksiko, berkat daya cengkeram tinggi dari Hankook iON Race. 

Pembalap asal Inggris ini meraih kenaikan delapan posisi saat kembali ke Formula E. Diikuti Nyck de Vries (NL/Mahindra Racing) dan Jake Dennis (GB/Andretti Formula E) yang masing-masing meraih enam dan lima posisi.

Kemenangan kelima Pascal Wehrlein di E-Prix membuatnya menjadi driver Formula E Jerman dengan kemenangan terbanyak. 

Hankook iON Race menerima tantangn yang diberikan trek Sirkuit jalan raya Diriyah. Temperatur ekstrem dan dipakai malam hari [Hankook Tire Indonesia].
Hankook iON Race Tire diuji perdana pada 2024 di trek Mexico City [Hankook Tire Indonesia].

Ia telah mencetak poin lebih banyak daripada rekan senegaranya, sebanyak 399 poin, termasuk melampaui Daniel Abt, yang mengumpulkan total 390 poin selama kariernya.

Jean-Eric Vergne (F/DS Penske) meraih delapan poin setelah menempati posisi keenam di Meksiko. Hal ini membuatnya menjadi pembalap kedua, setelah Lucas di Grassi (BRA/Abt Cupra Formula E Team), yang berhasil meraih lebih dari 1.000 poin sepanjang karirnya di Formula E.

Lantas di gelaran Hankook Mexico City E-Prix lalu, Nick Cassidy juga berhasil naik ke podium untuk ke-13 kalinya selama karirnya di Formula E dan berhasil menduduki posisi sepuluh besar untuk ke-26 kalinya. 

Driver asal Selandia Baru ini adalah salah satu dari tiga pembalap aktif Formula E yang berhasil meraih setidaknya setengah dari sepuluh besar finish di podium. 

Hanya Lucas di Grassi (40 podium dari 77 hasil sepuluh besar) dan Jake Dennis (17 podium dari 32 hasil sepuluh besar) yang telah mencapai prestasi ini.

Sumber: www.suara.com

Related posts