Gaya Anak Jalanan Ala Jefri Nichol Gunakan Yamaha RX-King, Bawa Anak 90-an Bernostalgia

Musikpedia – Aktor Jefri Nichol baru-baru ini terlihat bernostalgia saat mengendarai motor legendaris Yamaha RX-King.

Bahkan Jefri Nichol mengatakan Yamaha RX-King sudah menjadi motor kesayangannya dan belum berniat untuk menambah motor.

Read More

“Belum mau nambah lagi, kayaknya satu saja, sudah jadi kesayangan,” tutur Jefri Nichol di akun Tiktok Adejigo.

Gaya Jefri Nichol Mengendarai Yanaha RX King. (Instagram/Jefrinichol)

Bagi Jefri Nichol, Yamaha RX-King memiliki kenangan tersendiri. Pasalnya ia kerap diboncengi ayahnya menggunakan motor yang pernah populer dimasanya tersebut.

“Suaranya sih. Sama dulu dianterin sekolah sama bokap (bapak) sama itu. Mengenang masa lalu,” ungkapnya.

Jefri mengakui dia baru memiliki motor ini sekitar 1 tahunan. Dia membeli dari RX-King tahun 2004 tersebut dari temannya dan sudah siap pakai

Sekilas Sejarah Yamaha RX-King

Yamaha RX-King menjadi salah satu motor yang cukup populer di era 90-an. Bahkan masih terus digandrungi para pecinta motor jadul hingga saat ini. Berikut sejarah Yamaha RX-King di Indonesia.

Sebenarnya, perjalanan motor ini sangat panjang, sampai akhirnya orang mengenal nama RX-King. Sebelumnya ada beberapa generasi yang menjadi cikal bakal RX-King di masa sekarang.

Secara keseluruhan ada sekitar 10 generasi Yamaha RX yang terus berkembang hingga menjadi RX-king. Generasi pertama lahir pada tahun 1977 dengan nama Yamaha RX100. Motor inilah yang bisa dibilang sebagai nenek moyangnya RX-King yang ada sekarang.

Kemudian lahir generasi-generasi berikutnya dari Yamaha RX-King, mulai dari RX125 pada tahun 1979, RX-K tahun 1980, RX-S tahun 1981, RX-Special dan RX-King Cobra tahun 1983, RX-Z tahun 85, RX-R tahun 88, RX-King Master tahun 96, dan New RX-King tahun 2002.

Sumber: www.suara.com

Related posts