Garansi Baterai Seumur Hidup Wuling Binguo EV Ternyata Bisa Gugur Karena Hal Ini

Musikpedia – Wuling Binguo EV menjadi salah satu produk andalan dari Wuling Motors di segmen mobil listrik. Menariknya, 1000 pemesan pertama Binguo EV akan mendapatkan garansi baterai seumur hidup.

Namun demikian, garansi baterai Binguo EV rupanya bisa gugur jika konsumen melanggar beberapa ketentuan.

Read More

Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors, garansi baterai Binguo EV bisa gugur jika konsumen melanggar 7 poin.

“7 poin itu hanya intinya hanya untuk kepentingan personal. Selama masa pakai itu ada di tangan pertama. Kalau sudah pindah tangan maka garansi tidak berlaku lagi,” ujar Danang di Tangerang Selatan, Kamis (23/11/2023).

Danang menambahkan, dalam kurun waktu setahun juga ada batasan jarak tempuh 30.000 Km. Hal ini sebagai jaminan bila mobil tidak digunakan untuk kepentingan komersial.

Mobil Listrik Wuling BinguoEV Jadi Salah Satu Primadona Pengunjung GIIAS Bandung 2023 (Musikpedia/Rahman)

Selain itu, pemiliki Binguo EV juga harus mengikuti panduan maintenance dari SGMW. Selama masa pakai harus pakai komponen asli yang dianjurkan bengkel resmi.

“Garansi tidak valid lagi kalau mobil sudah mengalami modifikasi. Selama masih garansi penggantian baterai masih gratis,” tegas Danang.

Selain baterai, Wuling Motors juga memberikan garansi seumur hidup untuk drive motor dan motor control unit. Baterai diketahui sebagai salah satu komponen paling mahal dari mobil listrik, yang harganya sekitar 60 persen dari harga kendaraan.

Adapun garansi seumur hidup baterai itu diberikan hanya untuk pemesan varian Wuling Binguo EV yang berjarak tempuh 410 km. Diketahui Binguo tersedia dalam dua varian, termasuk yang berjarak tempuh 333 km dalam sekali pengisian baterai.

Wuling Binguo EV menggunakan baterai lithium ferro-phosphate berkapasitas 31,9 kWH untuk varian 333 km dan 37,9 kWh yang berdaya jangkau 410 km. Motor listrik mobil anyar Wuling itu menghasilkan tenaga sekitar 50 kW atau sekitar 67 HP.

Sumber: www.suara.com

Related posts