Fuso Canter FE 84GS Jawab Kebutuhan Konsumen di Sektor Logistik

Musikpedia – PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, menjadikan salah satu unitnya di kelas Light Duty Truck (LDT) yaitu Fuso Canter FE 84GS sebagai andalan mitra bisnis khususnya di sektor logistik.

Read More

Fuso Canter FE 84GS merupakan varian light duty truck memiliki spesifikasi tenaga 150 PS dan torsi 43 kg.m. Bekal yang ada dipadukan dengan rasio gigi akhir 5,571 dan GVW 8,5 ton menjadikan varian ini pilihan yang cocok dan kuat untuk angkutan logistik dengan rute lintas kota. 

Selain daya maksimum, unit ini juga menjadi kendaraan yang tangguh karena dapat menghasilkan performa dan torsi mesin yang optimal berkat penggunaan Common Rail System yang dikontrol oleh Electronic Control Unit (ECU). 

“Fuso Canter FE 84GS merupakan unit yang mampu menjawab kebutuhan konsumen khususnya di sektor logistik. Dan merupakan bagian dari komitmen kami untuk menghadirkan unit yang memiliki performa kuat, dan mampu mengangkut muatan konsumen khususnya consumer goods dengan cepat dan optimal untuk perjalanan operasional antar kota,” ujar Aji Jaya, Sales and Marketing Director PT. KTB, Jumat (12/1/2023).

Fuso Canter FE 84GS memiliki lebar keseluruhan di 2.035 mm dan Gross Vehicle Weight (GVW) di 8,5 ton.

Selain itu unit Canter FE 84GS ini sudah dilengkapi dengan sistem telematic Runner 3.0 dengan sejumlah fitur baru yang canggih untuk mendukung bisnis pelanggan Mitsubishi Fuso, seperti sensor tambahan (Sensor Suhu, Pintu dan Bahan Bakar).

Ada juga Work Management System, yang dapat mendukung bisnis pelanggan secara menyeluruh untuk meningkatkan efisiensi proses manajemen armada, sehingga mempermudah para pengusaha logistik dalam mengatur dan memonitor pendistribusian barang agar tepat waktu. 

Hadirkan Dealer 3S Bukittinggi

KTB sendiri baru saja melakukan relokasi di Bukittinggi, Sumatera Barat dengan menghadirkan layanan 3S (Sales, Service, dan Sparepart).

Di wilayah ini, kendaraan Light Duty Truck Mitsubishi Fuso mendominasi penjualan dengan presentase 80 persen

“Kelas LDT (canter) menguasai 80 persen di Bukittinggi. Kelas berikutnya MDT, kita memang agak ketinggalan,” kata Stefanus Fredy Hartoko, Department Head Sumatra Area PT. KTB.

Sedangkan secara keseluruhan, wilayah Sumatera Barat berkontribusi sebesar 2,5 persen terhadap penjualan Mitsubishi Fuso.

“Berdasarkan pertumbuhan di tahun 2022 ke 2023 telah mengalami pertumbuhan dan untuk wilayah Sumatra Barat terhadap nasional masih diangka 2 – 2,5 persen. Tapi ini cukup tumbuh dibandingkan tahun 2022,” pungkas Stefanus.

Sumber: www.suara.com

Related posts