Fitur Parkir Otomatis Dihapus Ford, Ini Alasannya

Musikpedia – Cikal bakal fitur pengemudian otomatis dimulai dengan kemunculan teknologi bantuan parkir. Namun belakangan, fitur parking assist ini dianggap tak penting, setidaknya bagi Ford.

Produsen mobil asal Amerika Serikat ini pun menghapus fitur tersebut sebagai bagian dari strategi penghematan biaya baru.

Ford telah menetapkan tujuan untuk mencapai penghematan sebesar $2 miliar di seluruh bisnisnya.

Meskipun sebagian besar penghematan akan diperoleh dari faktor-faktor seperti penurunan biaya pengiriman dan normalisasi rantai pasokan, Chief Operating Officer Ford, Kumar Galhotra, telah menyatakan bahwa perusahaan juga memanfaatkan data nyata dari kendaraan yang terkoneksi untuk mengidentifikasi dan menghilangkan fitur-fitur yang tidak digunakan.

Dilansir dari Carscoops, Galhotra mengungkapkan bahwa Ford memantau data kendaraan yang terhubung untuk menentukan fitur mana yang digunakan dan mana yang tidak, untuk menghilangkan fitur yang tidak perlu dan mengurangi biaya.

Galhotra mengisyaratkan untuk menghapus kebutuhan akan onderdil yang dibutuhkan untuk parkir paralel otomatis karena tingkat penggunaannya yang rendah.

Ford Next-Generation/ist
Ford Next-Generation/ist

Hal ini akan menghemat $60 per kendaraan dan $10 juta per tahun. Perusahaan ini sedang melakukan benchmarking menyeluruh untuk manufaktur, baik secara internal maupun eksternal, untuk meningkatkan sistem mereka.

Saat ini belum jelas fitur mana lagi yang akan dihapus sebagai bagian dari langkah ini. Namun, ini bukan satu-satunya strategi yang digunakan oleh perusahaan.

“Di salah satu lini kendaraan kami, kami menggunakan perisai aero tertentu untuk penghematan bahan bakar. Melalui tinjauan Kaizen secara internal dan benchmarking, tim mengembangkan metode yang berbeda untuk mencapai aero yang sama dan menghemat $40 per kendaraan,’ kata Galhotra.

Pernyataan ‘Jadi, itu setara dengan sekitar $ 10 juta per tahun’ harus dihilangkan karena bersifat subyektif dan tidak didukung oleh bukti.

Perusahaan ini melakukan ‘benchmarking’ terhadap proses produksi dan mempertimbangkan ide-ide dari sumber internal dan eksternal. Hal ini telah menghasilkan penghematan sekitar $8 juta untuk produsen berjuluk Blue Oval ini.

Sumber: www.suara.com

Related posts