Express Appointment Jadi Fitur Terbaru Garda Mobile Medcare, Awalnya Berangkat dari Kebiasaan Masa Pandemi COVID-19

Musikpedia – Pada Jumat (10/9/2023), Garda Medika dari Asuransi Astra–bagian dari PT Astra International Tbk, sebuah perusahaan nasional yang terdiri dari 272 anak usaha, antara lain sektor otomotif, layanan pembiayaan, dan asuransi–meluncurkan Garda M-Klinik serta Express Appointment.

Disebut perdana adalah kehadiran mobil klinik dengan perlengkapan pemeriksaan kesehatan yang bisa mobile berdasar pesanan perusahaan untuk check-up para karyawannya. Sedangkan yang kedua, adalah layanan pasien tanpa menunggu meainkan berdasar appoinment yang dipilih konsumen, mendapatkan konfirmasi berupa kode, kemudian hadir sesuai perjanjian, serta melakukan pembayaran secara cashless.

Read More
Hendry Yoga, Operation Director Asuransi Astra (kiri), Christopher Pangestu, President Director Asuransi Astra (tengah), Indah Octavia, Marketing – Commercial & Health Business Director Asuransi Astra (kanan) dalam peresmian M Klinik Garda Medika [Musikpedia/CNR ukirsari]

Disebut yang kedua, yaitu Express Appointment, Christopher Pangestu, President Director Asuransi Astra menyatakan produk ini lahir dari masa pandemi COVID-19.

“Para peserta asuransi kesehatan Garda Medika di masa pandemi terbiasa mengakses layanan kesehatan secara daring dengan cepat melalui gawai. Lalu menuju masa endemi di mana peserta mulai kembali memeriksakan diri secara langsung ke rumah sakit, rupanya masa tunggu di rumah sakit yang sebenarnya selama ini biasa-biasa saja menjadi terasa lama,” paparnya.

Kondisi ini membuat Garda Medika melakukan tinjauan dan menjumpai dua tambahan prosedur yang harus dilewati pasien asuransi yaitu antrean di administrasi asuransi dan waktu tunggu pengecekan eligibilitas asuransi.

“Agar kegelisahan konsumen kami teratasi, Garda Medika mempersembahkan fitur terbaru dalam Garda Mobile Medcare, Express Appointment,” tandas Christopher Pangestu.

Lewat fitur Express Appointment, peserta bisa membuat janji temu dengan dokter sesuai waktu yang diinginkan. Saat tiba di rumah sakit, peserta cukup melakukan scan QR code atau memasukkan nomor kode booking  ke anjungan pendaftaran mandiri, tanpa perlu antre langsung bisa mendapatkan pemeriksaan dari dokter sesuai dengan waktu janji temu yang diinginkan. Kemudian melakukan pembayaran secara cashless.

“Kemudahan rawat jalan bebas antre yang diberikan Express Appointment ini merupakan yang pertama di Indonesia.  Karena prinsipnya kami ingin peace of mind sebagaimana visi kami selama ini dapat dirasakan di seluruh tahapan proses kami. Untuk itu secara aktif kami harus selalu memperbaiki diri apabila ada yang kurang sesuai dengan harapan pelanggan dan aktif berinovasi berupaya memenuhi ekspektasi pelanggan yang terus berkembang,” ungkap Christopher Pangestu lagi.

Saat ini, kemudahan dan kecepatan rawat jalan bersama Express Appointment sudah bisa dinikmati di empat jaringan rumah sakit yaitu Rumah Sakit Mitra Keluarga, Rumah Sakit Hermina, Rumah Sakit Primaya, dan Rumah Sakit Premier Bintaro.

Ditambahkan oleh Indah Octavia, Marketing – Commercial & Health Business Director Asuransi Astra, bahwa hadirnya Garda M-Klinik serta Expres Appointment tidak lain adalah bagian dari service differentiation bagi para pelanggan asuransi kesehatan Garda Medika.

“Bila disimak, produk asuransi kesehatan antara satu dan lainnya menawarkan fitur yang kurang lebih sama, sehingga diperlukan sebuah diferensiasi yang bisa membuat konsumen mendapatkan kelebihan dibandingkan produk lainnya. Selain itu, adanya layanan Express Appointment ini harapannya menarik bagi bisnis B2B,” papar Incah Octavia yang akrab disapa Chink Chink.

Sementara itu, Suparno Djasmin, Presiden PT Astra International Tbk menyatakan bahwa industri asuransi kesehatan dan kesehatan terus berkembang seperti halnya industri otomotif dalam jajaran anak-anak usaha Astra.

“Sektor otomotif tetap besar dengan perolehan laba tinggi di atas 40 persen, akan tetapi asuransi umum juga memberikan hasil bagus, demikian pula asuransi kesehatan,” tukas Suparno Djasmin yang lebih diakrabi sebagai Pak Abong.

Sumber: www.suara.com

Related posts