ertarung di Macau Guia RaceKumho TCR World Tour Event of Macau, Audi Sport Asia Team Panen Kemenangan

Musikpedia – Bila daratan Eropa memiliki trek jalan raya Monte Carlo, Monaco, Asia juga memiliki lintasan senada, Guia di Macau, SAR (Special Administrative Region) Tiongkok.

Kontur terjal, tikungan tajam dan sempit, serta pembalap sulit mengembangkan kecepatan bila tidak berada di posisi terdepan karena begitu sempitnya celah untuk menyalip.

Read More

Faktor kesulitan inilah yang membuat laga Macau Guia Race – Kumho TCR World Tour Event of Macau senantiasa seru dan ditunggu. Balap touring di SAR Tiongkok satu ini (kawasan penyandang status sama lainnya adalah Hong Kong) menjadi bagian dari nomor lengendaris di Asia.

Tidak heran bila Edoardo Mortara, yang menang berulangkali di situ disebut sebagai “Mr Macau”, karena sedramatis itulah saat berlaga di Macau. Trek berliku dan tikungan tajam sekaligus sempit. Salah perhitungan bisa ke luar jalur langsung.

Dalam gelaran Grand Prix Makau ke-70, bertajuk Macau Guia Race – Kumho TCR World Tour Event of Macau yang berlangsung pekan lalu itu, Audi Sport Team Comtoyou merayakan kemenangan setelah Frédéric Vervisch membawa Audi RS 3 LMS meraih kemenangan sensasional.

Tidak sampai di situ, Audi juga mencetak sukses di nomor Macau GT Cup – FIA GT World Cup lewat Mr Macau, Edoardo Mortara yang meraih podium di di bawah bendera Audi Sport Asia Team Absolute dan mengandalkan tunggangan R8 LMS GT3 evo II.

“Secara keseluruhan, inilah seri Grand Prix Macau yang sangat sukses bagi Audi dan pelanggan kami,” papar Alexander Blackie, Manajer, pelanggan Audi Sport racing Asia.

“Dengan kemenangan Frédéric Vervisch, Audi kini meraih kemenangan keempatnya di Guia Race. Edo Mortara memberikan segalanya dan berjuang untuk mencapai posisi kedua secara keseluruhan di Piala Dunia FIA GT. Sekali lagi, Grand Prix Macau dihadiri jutaan pengunjung yang membuat tribun penonton penuh sesak, sebuah atmosfer yang tak tertandingi, dan balapan yang seru. Kami menantikan untuk kembali tahun depan,” tandasnya.

Balapan touring Macau memang menjadi salah satu andalan Audi Sport racing Asia, pasalnya di trek ini menjadi semacam pembuktian atau lokasi pengetesan maksimal bagi tunggangan para pembalap dan para pelangg atau konsumen yang dipreparasi serius.

Sebagai penyandang logo dan brand kenamaan dunia, Audi memang menyediakan produk tunggangan premium bagi pelanggan di mana kendaraan bisa dimodifikasi sampai menjadi tunggangan pribadi yang legal dibawa berlaga di sirkuit balap. Sehingga pemilik Audi bisa mendaftar ikut balapan, baik sebagai driver pro maupun amatir.

Bila menang, hadiah yang disiapkan Audi–di luar bingkisan kemenangan dan trofi dari para penyelenggara balap touring di mana tim Audi ikut berlaga–adalah voucher untuk memodifikasi mobil Audi yang diikutikan balap itu. Sehingga sekali terjun balapan dan meraih kemenangan, bisa dipastikan keterusan mengikuti keseruan balap ini.

Di nomor pekan lalu, untuk Macau Guia Race – Kumho TCR Macau World Tour Event of Macau putaran pertama, Rob Huff meraih podium ketiga. Selain menambah koleksi trofi Macau Guia Race yang mengesankan, ia berharap masih bisa menuai kemenangan hingga akhir musim ini.

Sementara rekan setimnya di Audi Sport Team Comtoyou, Frédéric Vervisch, berada di urutan kelima, dan John Filippi dari tim sama mengikuti keduanya masuk 10 besar.

Frédéric Vervisch/Audi Sport Team Comtoyou menang di Race 2 Macau Grand Prix ke-70 2023 [Audi Sport Racing Asia].

Paul Poon dari Teamwork Motorsport berada di urutan ke-16, sementara Tian Kai dari QMA Motorsports mundur pada lap pembuka. Pasangan ini meraih nomor di balapan double-header TCR Asia Challenge akhir pekan sebelumnya.

Pembalap Frédéric Vervisch yang berasal dari Belgia memulai balapan dengan sangat baik dan naik ke posisi kedua dari posisi keempat di grid. Kemudian memimpin di pemungkas balapan saat melahap tikungan Mandarin Bend yang tergolong tipe tikungan berkecepatan tinggi atau high speed.

Sedangkan Rob Huff bertarung mati-matian untuk bisa meraih podium, sampai mengakibatkan kap mesinnya terangkat dan mengharuskan tunggangannya masuk pit. Ia pun mesti rela finish di urutan ke-12.

Comtoyou Audi RS 3 LMS ketiga yang dipiloti John Filippi berada di urutan ketujuh, dengan Tian Kai dari QMA Motorsports di urutan ke-13. Paul Poon dari Teamwork Motorsport mesti berhenti balap nomor ini setelah mengalami insiden di awal pertandingan.

Hasil lengkap balapan Grand Prix Macau ke-70 untuk tim Audi

Macau Guia Race – Kumho TCR Macau World Tour Event of Macau 

Race 1

3.Rob Huff/Audi Sport Team Comtoyou

5.Frédéric Vervisch/Audi Sport Team Comtoyou

10.John Filippi/Audi Sport Team Comtoyou

16.Paul Poon/Teamwork Motorsport

NC.Tian Kai/QMA Motorsports

Race 2

1.Frédéric Vervisch/Audi Sport Team Comtoyou

7.John Filippi/Audi Sport Team Comtoyou

12.Rob Huff/Audi Sport Team Comtoyou

13.Tian Kai/QMA Motorsports

NC.Paul Poon/Teamwork Motorsport

Macau GT Cup – FIA GT World Cup

2.Edoardo Mortara/Audi Sport Asia Team Absolute

7.Chrisopher Haase/Audi Sport Asia Team Absolute

13.Cheng Congfu/FAW Audi Racing Team

Macau Touring Car Cup – China Touring Car Championship

Race 1

12.Filipe de Souza/Comtoyou Racing

13.Lin Chenghua/Fancy

14.Lai Jingwen/326 Racing Team

21.Ren Chao/Bas Racing

NC.Wu Yifan/326 Racing Team

NC.Liu Zichen/326 Racing Team

Race 2

8.Wu Yifan/326 Racing Team

10.Lin Chenghua/Fancy

11.Liu Zichen/326 Racing Team

14.Filipe de Souza/Comtoyou Racing

17.Lai Jingwen/326 Racing Team

20.Ren Chao/Bas Racing

Sumber: www.suara.com

Related posts