Dulunya SUV Mewah, Kini Nggak Sampai 80 Juta di Akhir Tahun 2023

Musikpedia – Sejak dulu hingga sekarang, segmen mobil SUV selalu tak bisa dianggap murah, khususnya jika berbicara tentang mobil baru.

Namun siapa sangka, rupanya banyak mobil SUV yang dulunya mahal kini sudah turun harga secara drastis.

Read More

Jika SUV terbaru paling murah harganya masih tembus 200 jutaan, (Daihatsu Rocky misalnya), maka mobil-mobil yang dulunya mewah ini harganya tinggal 80 jutaan ke bawah.

Berdasarkan pantauan Musikpedia ke sejumllah situs jual beli kendaraan bekas, berikut adalah 4 mobil bekas murah kelas SUV dengan harga terjangkau. Apa saja?

1. Honda CR-V

Honda CR-V lawas. (Wikipedia/Tennen-Gas)

Honda CR-V generasi pertama memiliki desain yang cukup timeless. Bahkan walau usianya yang sekitar dua dekade, mobil ini tetap terlihat ganteng. Selain itu Honda CR-V generasi pertama juga tergolong nyaman. Tetapi patut disimak bahwa mesinnya berkapasitas 2.0 L sehingga konsumsi BBM tak bisa dibilang irit. Mobil ini bisa ditemui di harga 60-90 jutaan.

2. Suzuki Grand Vitara

Suzuki Grand Vitara. (Wikipedia/M 93)
Suzuki Grand Vitara. (Wikipedia/M 93)

Suzuki Grand Vitara mengusung mesin 2.0 L pula, yang mana konsumsi BBM juga 11-12 dengan Honda CR-V. Mobil ini mengusung tampang lebih garang namun tidak terkesan jadul walau usianya juga sekitar 2 dekade. Mobil ini bisa ditemui di harga 80 jutaan ke atas.

3. Nissan X-trail

Nissan X-Trail. (Wikipedia/EurovisionNim)
Nissan X-Trail. (Wikipedia/EurovisionNim)

Beda dengan dua mobil di atas, Nissan X-trail bisa ditemui dalam harga yang lebih murah, yakni mulai dari 60 jutaan. Hanya saja mesinnya punya kapasitas lebih besar sekitar 2,5 L, membuatnya lebih bertenaga tapi juga lebih “haus” bahan bakar.

4. Nissan Terrano

Nissan Terrano. (Wikipedia/IFCAR)
Nissan Terrano. (Wikipedia/IFCAR)

Mobil tua ini dibekali dengan mesin 2,4 L SOHC karburator yang mana tergolong sebagai generasi lawas. Nissan Terrano juga dibekali dengan tampang garang dan harganya kini terjangkau, mulai dari 60 jutaan.

Sumber: www.suara.com

Related posts