Ducati Perkasa dalam Test WorldSBK di Jerez

Musikpedia – Sirkuit Jerez atau lengkapnya Circuito de Jerez – Ángel Nieto dekat kota Jerez de la Frontera, Spanyol menjadi saksi pengetesan tim World Superbike atau WSBK atau WorldSBK 2024.

Dikutip dari rilis resmi World Superbike sebagaimana diterima Musikpedia, di trek sepanjang 4,428 km yang berlokasi sekira 90 km Selatan kota Jerez de la Frontera itulah para rider WSBK melakukan pre-season test kurun dua hari.

Read More

Toprak Razgatlioglu (ROKiT BMW Motorrad WorldSBK Team) dan Jonathan Rea (Pata Prometeon Yamaha) mendapatkan catatan khusus mengingat keduanya pindah bendera, menunggang motor berbeda brand.

Jonathan Rea yang kini menggeber Yamaha [picture courtesy of WSBK]

Jonathan Rea menempati posisi Toprak Razgatlioglu sebelumnya, sementara yang digantikan kini menggeber produk BMW.

Pencapaian hari pertama pengetesan, Toprak Razgatlioglu sukses mencetak waktu terbaik ketiga dengan waktu 1 menit ‘39,521 detik. Sedangkan Garrett Gerloff (Bonovo Action BMW) dan rekan satu timnya, Scott Redding memberikan kontribusi signifikan dalam program pengujian BMW, masing-masing berada di posisi kedelapan dan ke-13.

Sementara itu, Yamaha menempatkan Remy Gardner (GYTR GRT Yamaha WorldSBK Team) di posisi kelima dengan catatan 1 menit 39,679 detik, lantas Jonathan Rea di posisi keenam. 

Selanjutnya, Andrea Locatelli (Pata Yamaha Prometeon) mantan team-mate Toprak Razgatlioglu di musim lalu berada di posisi ke-11, dan Philipp Oettl (GMT94 Yamaha) berada di posisi ke-12.

Dalam pengetesan hari berikutnya, Jonathan Rea melejit ke posisi kedua, menorehkan waktu 1 menit 38,345 detik, sedangkan rekan setimnya kini, Andrea Locatelli sukses masuk 10 besar. 

Para rider Yamaha lainnya, seperti Remy Gardner meraih posisi kedelapan, sedangkan Philipp Oettl (GMT94 Yamaha) berada di posisi sama seperti sebelumnya.

Lantas siapakah yang super berjaya dalam pre-season Jerez ini?

Nicolo Bulega (Aruba.it Racing Ducati) terus menunjukkan performa teratasnya dalam test dua hari di Sirkuit Jerez.

Hari kedua, ia mencatat waktu 1 menit 37,809 detik yang mengesankan dan tetap tak tersentuh rider lain.

“Ini tes yang solid. Kami mencoba hal-hal yang saya sukai. Time Attack sangat bagus, dan kecepatannya konsisten sepanjang hari dengan ban balap. Saya sangat bangga dan senang dengan putaran cepat saya. Ini tes pertama kami di balapan ini,” papar Nicolo Bulega.

“Motor punya sensasi yang luar biasa. Tidak mudah digeber, tapi saat melirik dasbor dengan perolehan 1 menit 37,8 detik, saya tersenyum. Saya senang dengan semua pekerjaan yang dilakukan selama tes pertama ini. Kami akan terus meningkatkan kedekatan dengan si motor di Portimao,” tandasnya.

Ya, paddock WorldSBK akan dipindahkan ke Portimao, melanjutkan program pengujian pada 29 dan 30 Januari.

Sumber: www.suara.com

Related posts