Diler Perusahaan Otomotif Menjerit, Mobil Listrik Sepi Peminat

Musikpedia – Sekelompok diler dari perusahaan otomotif menyampaikan surat terbuka kepada Presiden Amerika Serikat Joe Biden untuk meringankan persyaratan untuk penjualan mobil listrik di masa depan.

Sebanyak 4.000 diler perusahaan otomotif yang tergabung mengaku kesulitan untuk menjual mobil listrik.

Read More

“Permintaan saat ini tidak dapat mengimbangi banyaknya BEV yang masuk ke dealer kami,” tulis surat terbuka dari para diler, dikutip dari Carscoops, Rabu (29/11/2023).

Dalam surat terbuka tersebut juga tertulis, peraturan yang ada saat ini tidak realistis dengan yang dibutuhkan oleh konsumen.

Selain itu, masalah utama yang dihadapi para diler adalah belum memadainya infrastruktur pengisian daya. Pelanggan yang tidak memiliki pilihan untuk mengisi daya di rumah harus bergantung pada stasiun pengisian kendaraan listrik umum.

Mobil listrik Honda. [dok Honda]

“Pelanggan khawatir mengenai harga BEV yang tidak terjangkau. Beberapa pelanggan bahkan harus menghadapi cuaca buruk yang dapat mengurangi jangkauan ke stasiun pengisian,” ungkap para diler.

Mobil Listrik Sepi Peminat

Dalam sebuah jajak pendapat yang digelar Institut Kebijakan Energi di Universitas Chicago dan Pusat Riset Urusan Publik Associated Press-NORC menemukan, hampir separuh orang Amerika mengatakan kecil kemungkinan mereka membeli mobil listrik sebagai mobil berikutnya.

Alasan mereka sebagian besar mengarah kepada kurangnya opsi pengisian daya dan tingginya biaya sebagai hambatan utama untuk beralih ke listrik.

Tercatat 47% orang dewasa di AS mengatakan kecil kemungkinan beralih ke mobil listrik. Hanya 19% responden yang mengatakan “sangat” atau “sangat” mungkin membeli mobil listrik.

Sumber: www.suara.com

Related posts