Dijual Terpisah, Segini Biaya yang Harus Dikeluarkan

Musikpedia – PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus, untuk mengisi segmen motor listrik di Indonesia.

Namun diketahui, AHM menjual pengisian daya atau charger baterai secara terpisah. Charger yang dinamai Honda Mobile Power Pack (HPP) e:, ini bertugas mengisi daya baterai untuk motor tersebut. 

Read More

Lalu berapa buaya yang harus dikeluarkan konsumen untuk membeli charger dari motor listrik Honda Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus.

Marketing Director PT AHM, Octavianus Dwi Putro mengatakan, konsumen harus mengeluarkan biaya sekitar Rp5-6 jutaan untuk satu charger pengisi daya portable.

Motor Listrik Honda EM1 e: 2024 (Avolta)

“Harga motor listrik kami memang belum termasuk chargingnya. Jadi kalau konsumen ada kebutuhan mengisi daya di rumah, harga (MPP) itu Rp5-6 juta,” kata Octavianus Dwi Putro, Jumat (29/12/2023).

Namun demikian, konsumen juga memiliki alternatif lain jika tidak ingin membeli charger.

AHM menawarkan Honda Mobile Power Pack (HPP) e:, AHM dengan sistem swap atau penukaran baterai di beberapa diler Honda e: Shop.

“Jadi ada aplikasi Honda e: Swap. Jadi pengguna bisa melakukan pembayaran melalui aplikasi tersebut,” ujar Hisashi Murakami, President Director HPP Energy Indonesia.

Lebih jauh, Hisashi mengatakan bahwa layanan penukaran baterai Honda Mobile Power Pack e: akan bisa dimanfaatkan jika pemilik motor listrik Honda menginstal aplikasi khusus.

Setelah menginstal aplikasi, pemilik motor juga akan diberikan kartu anggota yang bisa digunakan untuk mengakses layanan penukaran baterai Honda.

Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus sendiri sudah mulai dijual di Indonesia dengan harga Rp 33 juta, setelah mendapat subsidi Rp 7 juta dari pemerintah. Motor ini diproduksi di pabrik Honda di Jakarta dan masih hanya dipasarkan di Tanah Air.

Sumber: www.suara.com

Related posts