Desain Livery Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Aldo Drudi Abadikan Warna Khas Vale

Musikpedia – Dua unit Ducati Desmosedici GP tampil perkasa di panggung Palariccione, Riccione, Italia saat launching Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Rabu (24/1/2024).

Disaksikan dari live streaming YouTube yang dinamai Fluo Stream–merujuk desain motor balap tim ini–, setelah selubung hitam disingkap, para undangan menyaksikan dan bertepuk tangan seru.

Read More

Tampak Valentino Rossi, owner Pertamina Enduro VR46 Racing Team dan pasangannya, Francesca Sofia Novello, Werry Prayogi, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, juga para mitra lainnya seperti eBay, Comolli Ferrari, dan Monster Energy.

Sedangkan dari tim hadir Alessio Salucci “Uccio” (Team Director), Pablo Nieto (Team Manager), dan kedua rider, Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio.

Dari kiri ke kanan: Marco Bezzecchi, Pablo Nieto, Valentino Rossi, Alessio Salucci, Werry Prayogi, dan Fabio Di Giannantonio berpose bersama wajah livery terbaru Pertamina Enduro VR46 Racing Team [Pertamina Lubricants]

Serunya penampilan dua unit Ducati Desmosedici GP setelah selubung disingkap bisa disimak dari para pembalapnya sendiri.

“Saya langsung jatuh cinta saat menyimak livery terbaru ini. Sangat berbeda dari sebelumnya, sesuatu yang jarang saya jumpai di dunia MotoGP,” komentar
Fabio Di Giannantonio, rider Pertamina Enduro VR46 Racing Team, sebagaimana dikutip dari rilis resmi PT Pertamina Lubricants sebagaimana diterima Musikpedia.

“Liverynya di luar nalar, Anda semua akan menyaksikannya saat digunakan di dalam maupun luar trek. Bisa mengendarai Si Kuning ini merupakan kehormatan bagi saya pribadi,” imbuh Marco Bezzecchi, rider Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Bukan sembarang warna, kuning telah menjadi trade-mark seorang Valentino Rossi, Juara Dunia MotoGP sembilan kali (2002-2005 dan 2008-2009 untuk kelas MotoGP, 1997 kelas 125 cc, 1999 kelas 250 cc, serta 2001 kelas 500 cc).

Warna ciri khas rider berputri satu itu dikenal sebagai “Fluo” dan terpampang di fairing motor Ducati dengan desain Fluo Stream. Inspirasinya adalah gemerlapnya Tavullia, Italia, kampung halaman Valentino Rossi sekaligus markas tim balap, sampai ranch milik ayahnya.

Dalam sosok Ducati Desmosedici GP milik Pertamina Enduro VR46 Racing Team, warna kuning khas Vale, sapaan Valentino Rossi, muncul dalam gradasi, dipadu warna putih.

Warna hitam yang ada dalam edisi terdahulu telah digantikan gradasi warna kuning ke putih khas Vale tadi, ditampilkan dalam bentuk percikan listrik, sebagai konsep lifestyle terbaru tim.

Livery dengan desain grafis yang modern dan inovatif ini adalah karya Aldo Drudi dari Drudi Performance. 

Desain dan pulasan warna ini sekaligus menunjukkan ambisi Pertamina Enduro VR46 Racing Team untuk keberhasilan di musim balap 2024.

Simak livery Ducati Desmosedici GP yang siap membawa Marco Bezzechi (kiri) dan Fabio Di Giannantonio (kanan) dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team melaju di MotoGP 2024 [Pertamina Lubricants].
Simak livery Ducati Desmosedici GP yang siap membawa Marco Bezzechi (kiri) dan Fabio Di Giannantonio (kanan) dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team melaju di MotoGP 2024 [Pertamina Lubricants].

Setelah sepak terjang 10 tahun (2014-2024), VR46 Racing Team resmi bekerja sama dalam kontrak tiga tahun bersama PT Pertamina Lubricants.

Melalui brand pelumas Pertamina Enduro, perusahaan oli raksasa dari Indonesia bersanding dengan VR46 dan meluncurkan nama resmi tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Sinergi yang terjalin antara kedua perusahaan di dunia motorsport ini akan menjadi acuan dalam hal performa, daya tahan, serta teknologi.

Tahun lalu adalah tahun terbaik bagi Marco Bezzecchi yang berhasil menduduki Top Class, menjadi momen kemenangan pertamanya di MotoGP dan meraih posisi ketiga di klasemen balap.

Kerja keras dan misi melanjutkan tongkat estafet kejayaan Valentino Rossi telah terlaksana melalui perjalanan panjang.

Marco Bezzecchi meraih tiga kali kemenangan dari total sembilan kali podium dan 10 penempatan di Top 3 Sprints yang digelar di setiap Sabtu.

Kemudian, pada 2024 rider Fabio Di Giannantonio memperkuat tim, siap debut bersama Pertamina Enduro VR46 Racing Team di tes MotoGP Malaysia (6/2/2024), disusul balapan pertama di Qatar (8-10/3/2024).

Kedua rider yang didukung tim solid ini dipantau langsung Valentino Rossi, dan dipimpin Alessio Salucci (Team Director) serta Pablo Nieto (Team Manager).

Keduanya siap menggeber Ducati Desmosedici GP milik Ducati yang menyandang penghargaan World Champion Motorcycle sepanjang 2022/2023.

Sumber: www.suara.com

Related posts