Daisuke Okamoto Jadi Bos Baru Mitsubishi Fuso di Indonesia

Musikpedia – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor Mitsubishi Fuso di Indonesia, pada Rabu (10/1/2024) mengumumkan telah menunjuk Daisuke Okamoto sebagai presiden direktur.

Read More

Okamoto menggantikan Nobukazu Tanaka sebagai Presiden Direktur PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motor mulai 1 Februari mendatang. Tanaka sendiri memimpin KTB sejak Februari 2022 silam.

Okamoto sendiri bukan orang baru di dunia otomotif Indonesia. Ia sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Sales and Marketing KTB di periode 2011 – 2016, sebelum menjabat sebagai General Manager Automotive Business Division di Mitsubishi Corporation. 

“Dengan pengalamannya dan keahliannya di dunia otomotif, Daisuke Okamoto akan meneruskan kesuksesan pendahulunya memberikan yang terbaik kepada konsumen Mitsubishi Fuso di seluruh Indonesia,” tulis KTB dalam siaran persnya.

Nobukazu Tanaka sendiri disebut berhasil memperkenalkan Fuso Euro 4 di Indonesia. Ia bertanggung jawab atas suksesnya peluncuran Fuso Canter dan Fighter X dengan mesin Euro 4 di Tanah Air. 

Dua truk ini diklaim sukses karena KTB berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pangsa pasar kendaraan niaga dengan perolehan 41,1 persen di tahun 2022.

Di 2023, KTB meluncurkan Fuso Fighter X Mining Equipment version 2 dan Canter Bus sehingga total variant produk Mitsubishi Fuso menjadi 37 dengan 17 varian Canter dan 20 varian Fighter X. 

Nobukazu Tanaka KTB terus melakukan penguatan tidak hanya sisi produk tetapi juga sisi purnajual. KTB alhasil memiliki jaringan dealer dan layanan purnajual terluas dan terbanyak di seluruh Indonesia. 

Total 221 dealer, 16 Bengkel Siaga 24 Jam, 18 Part Depo, 127 Mobile Workshop Service (MWS) dengan lebih dari 6700 outlet spare part yang kini dimiliki oleh Mitsubishi Fuso.

Di sisi teknologi KTB menghadirkan aplikasi Runner 3.0 dan My Fuso dimana aplikasi ini menghadirkan kemudahan untuk konsumen memonitor kondisi kendaraan dan mendapatkan informasi terbaru mengenai Mitsubishi Fuso. 

Nobukazu Tanaka juga berperang penting memperkenalkan truk listrik Fuso eCanter di Indonesia, yang sudah diuji coba dan akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini.

Sumber: www.suara.com

Related posts