Daihatsu Taft Bergaya Off-Road Siap Jadi Penantang Suzuki Jimny

Musikpedia – Daihatsu dikabarkan tertarik untuk mengubah Daihatsu Taft menjadi model off-road sebagai penantang Suzuki Jimny.

Read More

Namun demikian, kehadiran Daihatsu Taft bergaya off-road diperkirakan tidak akan sehebat Suzuki Jimny.

Pasalnya seperti diketahui Daihatsu Taft awalnya didesain sebagai mobil penumpang jalan raya yang akan diadaptasi menjadi model off-road.

Sedangkan Suzuki Jimny dari awal dirancang sebagai kendaraan yang bisa dibawa kemana saja. Ia menggunakan Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Berdasarkan laporan BestCar, Rabu (29/11/2023), Daihatsu baru akan memiliki desain yang sedikit berbeda dari Taft versi jalanan. Kemungkinan perubahannya akan terdapat pada posisi ground clearence yang lebih tinggi.

Sementara bagian bumper depan dan belakang akan mendapat desain yang lebih kokoh. Hanya saja sejauh ini memang belum banyak informasi yang bisa didapat terkait Daihatsu Taft versi off-road.

Sedikit informasi, Daihatsu Taft generasi pertama dibuat antara tahun 1974 dan 1984 adalah kendaraan tangguh yang mirip dengan Suzuki Jimny pada masanya.

Di beberapa negara, Daihatsu Taft hadir dengan nama Scat atau Wildcat. Namun kemungkinan Daihatsu Taft generasi baru diperkirakan tidak akan setangguh generasi pertama.

Daihatsu Taft

Daihatsu Taft yang beredar di pasaran saat ini dibekali dengan mesin diesel dengan kode DL41 berkapasitas 2.765 cc, 4 silinder, indirect injection.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 72 hp @3.600 rpm dengan torsi 170 Nm @2.200 rpm. Pilihan transmisinya hanya tersedia manual 5 percepatan saja. 

Sumber: www.suara.com

Related posts