Daihatsu Lanjutkan Pengiriman Mobil Dari Indonesia di Tengah Skandal Tes Keselamatan

Musikpedia – Daihatsu Motor mengumumka telah melanjutkan pengiriman kendaraan di Indonesia, dua hari setelah produsen mobil Jepang tersebut menghentikan semua pengiriman domestik dan global karena skandal tes keselamatan.

Read More

Pihak berwenang Indonesia mengkonfirmasi keamanan mobil Daihatsu, serta yang diproduksi di bawah merek Toyota Motor Corporation (TMC).

Mengutip Kyodo News, Rabu (27/12/2023), Indonesia menjadi negara pertama yang memberikan lampu hijau kepada Daihatsu usai pabrikan terbukti tersangkut skandal tes keselamatan.

“Daihatsu mengatakan akan melanjutkan pembicaraan dengan regulator di negara-negara Asia lainnya untuk melanjutkan pengiriman,” tulis laporan tersebut.

Sebelumnya Daihatsu Motor mengumumkan pihaknya telah melakukan penghentian semua pengiriman kendaraan baik dalam negeri maupun di luar negeri.

Penghentian distribusi ini merupakan buntut dari hasil investigasi skandal tes keselamatan. Perusahaan menemukan 174 pelanggaran, termasuk kesalahan penyajian hasil tes dan perusakan kendaraan.

Dari kasus ini, Daihatsu mengumumkan terdapat 64 model serta tiga mesin terkena dampaknya di pasar global. Ada yang sedang dijual, ada pula yang sudah didiskontinyu. Termasuk di dalamnya adalah 22 model plus satu mesin bermerek Toyota.

Sumber: www.suara.com

Related posts