Daftar Mobil Bekas di Bawah Rp 100 Juta, Ada MPV Sampai SUV

Musikpedia – Mobil bekas di bawah Rp 100 juta masih menjadi incaran banyak orang yang menggangap mobil baru sebagai barang mahal. Ditambah lagi harga mobil baru terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Read More

Dengan demikian, mobil bekas di bawah Rp 100 juta masih menjadi pilihan paling rasional bagi calon konsumen yang ingin membeli mobil. Lalu pilihan mobil bekas apa saja yang berada di bawah harga Rp 100 juta.

Dengan budget di bawah Rp 100 juta, pilihan mobil bekas yang ada sebenarnya cukup banyak. Berikut dirangkum dari laman mobil88, Rabu (22/11/2023):

Toyota Etios Valco

Toyota Etios Valco yang diproduksi antara 2013 hingga 2017 bisa menjadi salah satu alternatif. Nama Valco sendiri sebenarnya merupakan singkatan dari kata Value dan Comfort.

Etios Valco memiliki performa dan efisiensi bahan bakar yang bisa menandingi Nissan March. Dibekali mesin berkapasitas 1.200 cc yang dapat menghasilkan tenaga 79 hp dan torsi 104 Nm, hatchback supermini memiliki konsumsi BBM 17,7 km/liter.

Soal transmisi, Etios menggunakan manual 5-speed. Etios Valco bisa menjadi alternatif pilihan terutama bagi mereka yang mengidamkan Toyota Yaris. Dengan ketangguhan mesin sama seperti Yaris, Etios Valco memiliki harga lebih terjangkau dan konsumsi bensin yang sangat irit.

Daihatsu Terios

Buat Anda yang lebih menyukai SUV dibandingkan MPV atau hatchback, bisa menjadikan Daihatsu Terios generasi pertama sebagai pilihan mobil bekas di bawah Rp100 juta.

Diluncurkan pada akhir 2006, Terios muncul sebagai pengganti Daihatsu Taruna. Dengan kapasitas 7 penumpang, Terios dibekali mesin 1.500 cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 107 hp. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui dua pilihan transmisi, yaitu manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

Suzuki Swift

Suzuki Swift juga bisa menjadi pilihan karena tampil dengan gaya paling sporty di kelasnya. Tak hanya desain bodinya yang agresif, Suzuki Swift juga dibekali mesin berkapasitas lebih besar dan bertenaga.

Berbekal mesin 1.500 cc, Swift menghasilkan tenaga 102 hp dan torsi 133 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan pilihan transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed. Meskipun mesinnya lebih galak, Swift masih tergolong irit karena bisa mencapai konsumsi BBM 15,4 km/liter.

Generasi pertama Swift merupakan impor langsung dari Jepang, yaitu pada rentang 2007 hingga 2011.

Nissan Grand Livina

Grand Livina adalah MPV kompak yang diluncurkan Nissan pada 2007 dengan kapasitas 7 penumpang. Saat diluncurkan Grand Livina diklaim sebagai mobil MPV dengan keandalan ala mobil Jepang, tapi memiliki kenyamanan ala sedan Eropa.

MPV ini dipersenjatai mesin 1.500 cc bertenaga 107 hp. Untuk transmisinya tersedia pilihan manual 5-speed dan otomatis 4-speed atau otomatis CVT (tahun 2013 ke atas).

Grand Livina memiliki banyak varian, mulai dari SV, XV, Ultimate, Highway Star hingga Highway Star Autech. Nissan melakukan facelift atau penyegaran desain pada 2011 dan 2013.

Nissan March

Untuk kamu yang mengidamkan mobil hatchback supermini seperti Toyota Yaris, Hyundai i20, Suzuki Swift, Honda Jazz atau Mazda 2, kamu juga bisa mempertimbangkan Nissan March.

Diluncurkan pertama kali pada 2010, March dipersenjatai mesin 3 silinder 1.200 cc yang menghasilkan tenaga 79 hp dan torsi 108 Nm. Salah satu keunggulan March adalah konsumsi bensinnya tergolong paling irit dibandingkan kebanyakan pesaingnya. Demikian pilihan mobil bekas di bawah Rp 100 juta yang bisa dipertimbangkan.

Sumber: www.suara.com

Related posts