Daftar 5 Mobil Listrik Paling Diminati di Indonesia, Binguo EV Geser Ioniq 5

Musikpedia – Mobil listrik mulai mulai mendapatkan perhatian di Indonesia. Hal ini tentunya tidak lepas dari semakin banyaknya pilihan mobil listrik ang ditawarkan oleh para agen pemegang merek (APM).

Selain itu, adanya insentif dari pemerintah turut mengkerek penjualan mobil listrik. Pasalnya harga mobil listrik yang beredar saat ini bisa lebih terjangkau.

Read More

Namun mobil listrik apa yang paling banyak diminati saat ini bila mengacu pada angka penjualan.

Berdasarkan wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Wuling BinguoEV rupanya menjadi mobil listrik yang paling diminati sepanjang Januari 2024.

Hyundai Ioniq 5. (Dok: MPI)

Pencapaian Wuling BinguoEV pun sekaligus menggeser posisi Hyundai Ioniq 5 yang sebelumnya menyandang predikat mobil listrik paling diminati.

Wuling menjual BinguoEV sebanyak 1.876 unit. Perolehan itu membuat Wuling BinguoEV menjadi mobil paling laris di Indonesia pada Januari 2024.

Selanjutnya, mobil listrik paling diminati kedua adalah Hyundai Ioniq 5 dengan total 268 unit.

Ketiga ada mobil listrik dari MG yaitu MG 4 EV dengan penjualan sebanyak 39 unit. Neta V juga mencatat penjualan yang sama sebanyak 39 unit.

Terakhir ada Seres E502 yang masuk dalam lima besar mobil listrik paling diminati sepanjang Januari dengan total 27 unit.

Sumber: www.suara.com

Related posts