ChatGPT Mulai Ramai Diadopsi Produsen Mobil, Era Kendaraan Pintar Segera Tiba?

Musikpedia – Minggu ini, Volkswagen mengumumkan integrasi infotainment ChatGPT pada setiap model yang dilengkapi asisten suara IDA terbarunya. Langkah ambisius ini dijadwalkan untuk dimulai pada kuartal kedua tahun ini.

Read More

Dilansir dari The Drive, Volkswagen berkolaborasi dengan Cerence, perusahaan perangkat lunak otomotif, untuk menghadirkan teknologi ‘Cerence Chat Pro’ yang didukung ChatGPT ke dalam sistem infotainment IDA.

Semua mobil listrik Volkswagen, termasuk ID.3, ID.4, ID.5, dan ID.7, serta model konvensional seperti Golf, Passat, dan Tiguan baru yang akan datang, akan dilengkapi dengan IDA.

Volkswagen menjelaskan bahwa fitur ini tidak hanya tentang teknologi, tetapi juga tentang memberikan pengalaman pengemudi yang lebih cerdas.

ChatGPT akan menjadi sumber daya bagi asisten suara IDA. Jadi, ketika Anda menanyakan sesuatu yang tidak dapat dijawab oleh sistem mobil, asisten akan menghubungkan Anda dengan ChatGPT untuk memberikan jawaban yang lebih mendalam, seperti Google AI yang berjalan di roda mobil Anda.

Meskipun integrasi ini membawa kecerdasan buatan ke setiap perjalanan, Volkswagen menegaskan bahwa ChatGPT tidak akan memiliki akses ke data pribadi atau informasi kendaraan.

Semua pertanyaan dan jawaban akan dihapus, menjaga privasi pengguna dengan cermat. IDA juga memprioritaskan fungsi kendaraan dan operasional mobil, memastikan bahwa pengemudi tetap fokus pada keamanan dan kenyamanan berkendara.

Dengan langkah besar ini, Volkswagen bukan hanya menjadi pionir dalam menghadirkan ChatGPT ke mobilnya, tetapi juga menggambarkan tren masa depan di dunia otomotif.

DS Automobiles telah mencoba inisiatif serupa, dan ini mungkin hanya awal dari perlombaan di antara produsen mobil untuk meningkatkan penggunaan dan kemampuan kecerdasan buatan dalam kendaraan mereka.

Dalam waktu dekat, kita mungkin melihat mobil bukan hanya sebagai alat transportasi, tetapi sebagai rekan perjalanan cerdas yang siap memberikan jawaban dan solusi dalam setiap momen.

Sumber: www.suara.com

Related posts